Banyak orang beranggapan kalau kopi bisa membuat seseorang melek semalaman penuh. Namun, banyak juga yang berpendapat kalau sebenarnya kopi tidak terlalu berpengaruh untuk membuat seseorang tidak mengantuk.

Hal ini didasari dari seberapa banyak kandungan kafein yang ada didalam kopi tersebut. Semakin sedikit kafein yang terkandung dalam secangkir kopi, maka semakin kecil efeknya.

33.jpg

Tetapi, bagi kamu pecinta kopi dan ingin merasakan sensasi kopi terkuat di dunia, maka kamu wajib mencoba “Black Insomnia Coffee”. ‘Terkuat’ di sini memiliki arti bahwa kandungan dalam kopi sangat tinggi sehingga mampu membuat kamu melek semalaman atau bahkan seharian penuh tanpa mengantuk.

34.jpg

Penemu kopi ini, Sean Kristafor mengaku jika dia ingin menciptakan suatu produk yang mempunyai label ‘paling’ di dunia, seperti paling besar, paling pintar atau paling murah.

“Jika kamu ingin tampil berbeda, maka kamu harus membuat sesuatu yang mempunyai ciri khas tersendiri, dan karena saya berkecimpung dalam meracik kopi, maka saya membuat produk kopi terkuat di dunia. Meskipun begitu, kami tidak melewati batas aturan dunia,” tutur Kristafor.

Sebagai pecinta kopi, Kristafor membangun bisnis kopi setelah dia pensiun dari pekerjaannya. Kristafor menemukan kopi roaster terbaik secara online dan menciptakan Black Insomnia pada Juni tahun lalu.

35.jpg

Kopi ini diketahui sudah dijual di beberapa kafe yang berada di Cape Town, Afrika Selatan. Diberitakan juga, kopi ini sudah dijual secara online di salah satu situs belanja terbesar di dunia, Amazon dan memiliki banyak peminat yang tersebar di beberapa negara. Saat ini, perusahaan kopi milik Kristafor sudah berhasil menjual 5 sampai 6 ton kopi Black Insomnia per bulannya.

Tercecap rasa manis dan kacang saat menyesap secangkir kopi ini. Rasa unik ini berasal dari jenis kacang, robusta dan cara mereka mengolah biji kopi tersebut. Untuk membuktikan jika kopi ini adalah kopi ‘terkuat di dunia’, Kristafor telah menguji bahan-bahan kopi seperti kacang secara kimiawi.

36.jpg

Kristafor menyebutkan, jika secangkir kopi Black Insomnia yang setara dengan 58,5 mg/fl.Oz (milligram per US fluid ounce); satuan cairan Amerika; mengandung kafein sekitar 702 mg. Sedangkan, FDA (Food and Drug Administration) dan International Food Information Council merekomendasikan kafein yang boleh diminum per harinya sebanyak 400 mg.

37.jpg

Caffeine Informer, sebuah situs informasi konsumen memasukkan kopi Black Insomnia ke dalam salah satu produk kafein yang paling berbahaya.

“Kandungan kafein dalam secangkir kopi Black Insomnia melebihi batas dari saran para ahli, namun selama para konsumen yang meminum kopi ini bisa mentolerir jumlah kafein yang mereka konsumsi, maka hal ini tidak akan memengaruhi kesehatan mereka,” ucap Ted Kallmyer, editor dari Caffeine Informer.

Ted Kallmyer juga mengatakan, jika Black Insomnia harus menargetkan konsumen yang diperbolehkan meminum kopi ini, karena kopi ini bisa menyebabkan dampak buruk jika dikonsumsi oleh orang yang tidak tepat.

Advertisements