Memiliki IQ yang tinggi tentu merupakan sebuah anugerah, karena IQ bisa menjadi salah satu indikasi bahwa orang tersebut terlahir sebagai pribadi yang cerdas. Tapi apa kamu tahu, siapa saja orang-orang di dunia ini yang memiliki IQ diatas rata-rata?

Berikut ini adalah daftar orang-orang di dunia yang memiliki IQ tertinggi. Siapa saja mereka?

1. Stephen Hawking dan Albert Einstein – IQ 160

50.jpg

Dua orang ini memang memiliki IQ yang sangat tinggi. Wajar jika mereka pada akhirnya menjadi tokoh berpegaruh di dunia ini. Mereka berdua adalah matematikawan terbaik di dunia.

2. Sir Andrew Wiles – IQ 170

51.jpg

Dia merupakan seorang matematikawan dan professor di Oxford University. Bahkan, Wiles juga pernah memenangkan Abel Prize pada 2016.

3. Judit Polgar – IQ 170

52.jpg

Polgar merupakan salah satu orang paling jenius. Dia merupakan seorang grandmaster dalam permainan catur sejak usianya menginjak 15 tahun. Diluar kegiatanya sebagai pemain catur, Polgar juga merupakan penulis buku untuk anak-anak mengenai catur.

4. Galileo Galilei – IQ 185

53.jpg

Bapak astronomi ini juga masuk dalam jajaran orang dengan IQ tertinggi di dunia. Dia juga merupakan heliocentric paling terkenal dan sebagai pendiri kinematik.

5. James Woods – IQ 180

54.jpg

Telah memenangkan 3 kali berturut-turut Emmy Award, Woods nyatanya sebagai salah satu orang dengan IQ tertinggi di dunia. Dengan IQ tersebut, Woods bahkan mendapatkan skor yang hampir sempurna dalam tes SAT.

 

Advertisements