Setelah Crash Bandicoot trilogy baru yang akan dirilis sebentar lagi di PlayStation 4, kita merasakan nostalgia karena kebanyakan gamers telah memainkan Crash Bandicoot di PlayStation 1 nya dulu.

Berikut ini adalah daftar game yang membuat kita bernostalgia dan ingin bermain lagi di PlayStation 1.

1. Final Fantasy IX

11.jpg

Final Fantasy IX seharusnya mendapat remake di PlayStation 4. Masih ingat dengan karakter Zidane Tribal, sang protagonis di game ini? Padahal versi mobile dan PC sudah dirilis ulang pada 2016 lalu. Tapi, seharusnya para pemilik konsol PlayStation 4 bisa bernostalgia dengan game ini, tentunya banyak para pemain menginginkan hal ini terjadi.

2. CTR ( Crash Team Racing )

10

 

Siapa yang tidak kenal dengan CTR ( Crash Team Racing )? Di rental-rental PlayStation 1 dulu, pasti ada saja anak yang memainkan game ini, pastinya selain dari Winning Eleven. Game ini ada sekuelnya, yaitu Crash Tag Team Racing yang dirilis di PlayStation Portable dan PlayStation 2 pada 2005. Namun, sekuel ini kurang sukses dibandingkan Crash Team Racing.

3. Harvest Moon – Back to Nature

13.jpg

Satu lagi game yang membuat kita ketagihan bermain PlayStation 1. Game yang mengharuskan kita untuk menjadi petani dan mencari uang agar tanah pertaniannya tidak dijual. Tidak hanya itu, di Harvest Moon kita juga bisa menikah dengan beberapa wanita desa, tentunya setiap wanita memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri. Siapakah karakter favoritmu?

4. Syphon Filter

14.jpg

Game ini dulunya bersaing dengan Metal Gear Solid di PlayStation 1, genre-nya yang cukup langka di PlayStation 1, yaitu stealth shooter. Game ini entah mengapa tidak dilanjutkan oleh pihak SCE (Sony Computer Entertainment). Padahal, di PlayStation 1 terbilang cukup sukses. Seri terakhir game ini dirilis pada 2007 yang berjudul Syphon Filter: Logan’s Shadow di PlayStation Portable.

5. Tenchu – Stealth Assasin

15.jpg

Game ini juga bertemakan stealth, sama seperti Syphon Filter. Tapi, setting dan waktunya berbeda. Ber-setting di zaman shinobi Jepang, kita bisa memainkan karakter Ayame dan Rikimaru. Sebagai ninja, kita harus membunuh tanpa ketahuan orang lain. Tentunya, saat itu banyak dari kita yang belum mengerti kenapa kalau kita membunuh orang sembarangan malah menjadi kalah. Sama seperti Syphon Filter, game ini tidak dilanjutkan seri-nya ke konsol next-gen. Terakhir, seri ini ada di Xbox 360 tapi hanya berupa puzzle game.

Advertisements