Film keluaran Disney meman tidak perlu diragukan lagi. Kalau drama Korea bisa membuat kamu begadang semalaman, film Disney bisa rela membuat kamu menunggu produksinya selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Buktinya, Beauty and The Beast kemarin ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia dalam waktu yang singkat.

Selain terkenal karena cerita bahagia dan pemainnya yang tampan dan cantik, film Disney juga terkenal dengan latar cerita yang membuat takjub. Bangunan klasik, taman bunga yang indah, sampai kerajaan yang super megah. Ternyata, tempat indah itu bukan cuma ada di film, karena di dunia nyata benar-benar ada. Kalau tidak percaya, mari kita simak di bawah ini.

Sleeping Beauty, Bavaria-Jerman

21

Istana tempat tinggal Aurora tinggal di film Sleeping Beauty memang indah. Tapi, istana ini diambil dari kastil di dunia nyata. Neuschwanstein Castle di Bavaria, Jerman adalah sumber inspirasi istana Aurora. Kastilnya cantik, terutama pada saat musim salju tiba. Walt Disney dan istrinya pernah berkunjung ke kastil ini ketika liburan.

 

Beauty and The Beast, Alsace-Paris

22.jpg

Kamu masih ingat dengan latar tempat saat Belle bernyanyi dalam film Beauty and The Beast. Desa tempat Belle tinggal itu ternyata diambil dari sebuah desa yang ada di kehidupan nyata, yaitu Desa Alsace yang terletak di perbatasan Jerman-Prancis membuat percampuran budaya Alsace terlihat indah dan mewah.

Tangled, Normandy-Prancis

23.jpg

Kerajaan Corona di film Tangled diambil dari kastil di Prancis, Mont Saint-Michel. Kastil ini terletak di atas pulau kecil. Kalau kamu berkunjung ke sini, kamu harus memerhatikan kondisi pasang-surut air laut. Soalnya, saat air laut pasang, pulau tempat kastil ini berada, akan terutup air dan tidak bisa dikunjungi lewat daratan.

 

Aladdin, Agra-India

24.jpg

Putri Jasmine yang cantik di film Aladdin tinggal di sebuah kerajaan megah dengan bangunan bergaya arab dan timur tengah. Namun, kalau kamu perhatikan baik-baik, bangunan kerajaan itu sangat mirip dengan sebuah bangunan di Agra, India. Bangunan itu sangat mirip dengan Taj Mahal.

 

Mulan, Beijing-China

25.jpg

Masih ingatkah dengan cerita Disney yang berlatar di Asia? Dialah Film Mulan. Salah satu latar film Mulan ternyata bisa kamu lihat secara langsung di dunia nyata, yaitu di Forbidden City, Beijing, China. Forbidden City adalah sumber inspirasi untuk rumah kaisar.

 

Advertisements