Nama biasanya merepresentasikan sebuah doa dan harapan. Itulah sebabnya, pemilihan sebuah nama itu tidaklah mudah. Bukan hanya untuk nama orang, melainkan juga untuk nama-nama lain, seperti nama kota. Namun ternyata, banyak kota di dunia yang ternyata memiliki nama-nama aneh dan tidak biasa. Nama itu jauh dari sebuah harapan dan doa yang baik. Contohnya di Amerika. Setidaknya, ada 13 nama kota di sana yang terdengar aneh. Apa saja itu?

1. Boring Oregon City ( Kota Oregon yang Membosankan )

8

Dilihat dari sekilas, arti nama ini membuat turis atau orang luar enggan untuk berkunjung. Namanya saja sudah termuat unsur membosankan. Bagaimana kalau kita sudah masuk ke wilayah itu? Apakah betul akan semembosankan namanya?

2. Hell, Michigan ( Kota Neraka )

9.jpg

Ternyata ada neraka di dunia ini, tepatnya di Kota Neraka. Bukan berarti kehidupan di daerah tersebut terlampau buruk, seperti layalnya berada di neraka. Pada sesungguhnya, kota itu nyaman dan layak dihuni, hanya saja namanya yang seram karena memakai kata ” hell ” yang berarti ” neraka “.

3. Dismal, Tennessee ( Kota Suram )

10

Dismal atau yang dalam bahasa Indonesia berarti suram, adalah sebuah kota kecil yang berlokasi di Michigan. Tempat ini terkesan seperti daerah untuk orang-orang yang putus asa. Meski demikian, pada kenyataannya, kota tidak seperti itu.

4. Why, Arizona ( Mengapa )

11.jpg

Mengapa kota ini diberi nama mengapa ata udalam bahasa Inggris “why” ? Penamaan yang demikian sungguh menimbulkan teka-teki bagi orang-orang asing yang belum pernah berkunjung ke kota itu. Makanya, daerah ini lantas ramai dikunjungi turis yang penasaran. Inilah berkah dari sebuah pertanyaan “Mengapa?”

5. Deadhorse, Alaska ( Kuda Mati )

12.jpg

Kedengarannya sangat menyeramkan. Apakah kota-kota ini merupakan tempat pembuangan kuda yang sudah mati? Atau tidak ada kuda yang bisa bertahan hidup di sini?

6. Burnt Corn, Alabama ( Jagung Bakar )

13.jpg

Kota yang kesannya enak didengar, apalagi saat pada lapar dan dingin, ini letaknya di Alabama. Banyak orang penasaran dengan kota yang terdengar aneh ini. Tentu akhirnya, banyak turis yang berdatangan untuk mengunjungi Burn Corn dan membakar jagung serta kumpul-kumpul dengan keluarga di sana.

7. Possum Grape, Arkansas ( Anggur Possum )

14.jpg

Nama daerah ini terdengar seperti gabungan antara nama hewan pengerat, possum (layaknya tupai), dan nama buah, yaitu anggur. Tentu aneh buat sebagian orang karena nama kota biasanya diambil dari nama buah atau bunga, tanpa kombinasi nama binatang, kecuali memiliki nilai historis.

8. Fleatown, Ohio ( Kota Kutu )

15.jpg

Mendengar kata kutu saja, orang sudah bergidik ngeri, apalagi kalau ada nama kota yang memakai nama tersebut. Orang pasti membayangkan kalau di kota itu banyak sekali kutu hidup. Saat mendengar ada nama kota kutu, kulit akan menjadi gatal. Namun kenyataannya tidak begitu. Nama sebuah tempat tidak selalu sama dengan keadaan atau kondisinya.

9. Looneyville, Texas ( Seperti Nama Tokoh Kartun )

16.jpg

Apakah tokoh kartun Looney Tunes mengadopsi nama kota di Texas ini? Atau sebaliknya? Yang jelas, kala mendengar nama itu disebut, ingatan kita akan langsung terbawa ke tokoh kartun dengan karakter kelinci abu-abu yang suka sekali dengan wortel.

10. Cheesequake, New Jersey ( Gempa keju )

17.jpg

Kedengarannya seperti guncangan yang terjadi karena ledakan makanan yang lezat dengan bahan-bahan yang terbuat dari keju. Orang-orang Lenni Lenape yang tinggal di sana lebih memilih mengartikannya sebagai berkah dari kebaikan susu.

11. No Name, CO ( Tidak Ada Nama )

7

Sungguh nama yang aneh. Kota Tidak Ada Nama alias No Name benar-benar nyata ada di dunia. Bukan berarti tidak kreatif. Pemberi nama kota justru sangatlah jenius. Mereka akan berpikir bahwa, orang pasti penasaran dan akan berkunjung ke kota itu.

Advertisements