Hampir semua makanan pasti menyertakan telur sebagai pelengkap. Tidak percaya? Coba lihat nasi goreng, nasi rames, nasi uduk, dan jenis nasi yang lain. Telur memang jadi lauk pilihan yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang gurih dan enak, telur gampang diolah karena cukup tambahkan garam untuk digoreng atau direbus. Jadi, tidak heran kalau telur jadi menu andalan kamu setiap hari.

Tapi, setelah ada teman yang kena bisul kamu mulai ragu untuk makan telur setiap hari. Soalnya, dia bilang gara-gara keseringan makan telur jadi tumbuh bisul. Tidak heran kalau sekarang kamu mulai ragu ketika di meja makan sudah ada telur dadar dan lauk lain yang diolah sama telur. Walau bintang drama Korea banyak yang suka telur, kamu malah jadi ragu setelah dengar cerita teman ini.

Sebenarnya, makan telur setiap hari nggak berbahaya selama tidak berlebihan. Jumlah takaran yang dianjurkan itu 7 butir telur per minggu. Jadi, dalam satu hari, kamu hanya boleh makan satu butir telur dan tidak boleh lebih. Soalnya, telur mengandung lemak jenuh dan 180 mg kolestrol. Kebutuhan kolesterol setiap orang per hari hanya 300 mg. Jadi, satu butir telur cukup untuk satu hari. Cara ini juga bisa jadi tips diet cepat untuk mendapatkan berat badan ideal.

Telur sebaiknya dimakan untuk sarapan di pagi hari. Soalnya, gizi yang terkandung protein di dalam telur akan membuat kamu kenyang lebih lama kalau dimakan di pagi hari. Selain itu, mengkonsumsi telur di pagi hari tidak ada hubungan sama risiko penyakit akibat kolesterol. Jadi, jangan takut untuk makan telur selama masih dalam batas normal dan dimakan untuk sarapan pagi.

Advertisements