Konsep smartphone yang berdasarkan rumor adalah sekedar gambar kreatif semata. Namun sulit dipungkiri, seringkali gambar konsep tersebut sangat realistis dan cukup akurat menggambarkan bagaimana smartphone yang akan muncul tersebut berbentuk. Seperti konsep dari Nokia 9 ini.

Nokia 9, salah satu lini smartphone Nokia di 2017. lini smartphone Nokia di 2017 ini adalah varian premium dari Nokia yang akan bersaing dengan Samsung Galaxy S8, LG G6, Xperia XZ Premium dan banyak lagi flagship 2017 lain. Dalam konsep yang dibuat oleh akun Phone Designer di Facebook, Nokia 9 digambarkan memiliki layar 5.5 inci dengan aspek rasio 2:1, berbezel minim, serta memiliki stereo speaker di antara bezelnya yang tipis. Selain itu terdapat dual kamera di bagian belakangnya.

Tidak sulit untuk membayangkan Nokia yang selalu mengusung desain premium, terlebih lagi di Nokia 9 ini. Desain yang minim aspek mencolok, efektif, serta elegan, tentu jadi nilai lebih dari Nokia 9 ini.

Berikut gambarnya:

24

26

27

28

29

Dirumorkan, Nokia 9 akan mengusung Snapdragon 835 dipadu RAM 6GB. Nokia 9 akan mengusung bentang layar 5.5 inci dengan resolusi Quad HD atau 1440p. Selain itu, segi kamera adalah aspek yang menarik, karena Nokia 9 diharapkan mengusung kamera Carl Zeiss dengan resolusi 22MP dengan PDAF untuk kamera belakang, serta 12MP untuk kamera depan.

Dari segi fitur, akan terdapat OZO audio, yang merupakan teknologi audio 360 derajat, anti air dan anti debu dengan sertifikasi IP68, serta mengusung baterai berkapasitas 3.800mAh.

Advertisements