Ada inovasi baru bagi para pecinta kopi. Minuman berkafein itu hadir dengan tampilan baru tanpa warna alias bening atau transparan seperti air putih.

Sepertinya si pengagas telah menciptakan minum kopi tanpa warna pertama di dunia.

Dia adalah David dan Adam Nagy, pria Slovakia bersaudara yang menciptakan minuman kopi bening bertajuk ‘CLR CFF’. Seperti dikutip dari The Independent, Jumat (14/4/2017), keduanya terinspirasi membuat inovasi itu setelah memiliki gigi bernoda akibat minum kopi terlalu banyak.

Atas dasar itulah, mereka berusaha untuk membuat minuman menyegarkan siap minum yang rasanya sama seperti kopi, tapi tidak akan mempengaruhi warna putih mutiara gigi mereka.

CLR CFF mungkin terlihat seperti sebotol air mineral, tapi website minuman itu menjanjikan bahwa cairan itu terbuat dari biji kopi Arabika kualitas tinggi dan diolah menggunakan metode yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Setelah menghabiskan waktu selama 3 bulan untuk bereksperimen untuk memecahkan formula yang sempurna untuk kopi bening itu, duo bersaudara dari Slovakia itu mengklaim bahwa CLR CFF memiliki rasa aromatik segar yang bebas dari bahan pengawet, stabilisator, dan pemanis buatan.

Tanpa gula atau susu tambahan, kopi bening itu digadang-gadang mengandung kadar kafein 100 mg per botol.

Produk itu tersedia melalui website CLR CFF, mesin penjual otomatis dan supermarket di Slovakia. Satu pak berisi 2 botol minuman kopi dibanderol seharga 5,99 poundsterling atau sekitar Rp 100 ribu.

Advertisements