Kepenatan menjalani aktifitas sehar-hari tentunya bisa membuat seseorang merasa stress. Liburan adalah salah satu diantara banyaknya solusi untuk menghilangkan stress tersebut.

Maka, tidak mengherankan jika di saat weekend, tempat-tempat wisata selalu dipadati oleh para wisatawan. Tapi, tahukah kalian ternyata ada beberapa tempat wisata di dunia yang paling berbahaya untuk dikunjungi?

Alih-alih stress hilang, wisatawan malah akan mendapatkan mimpi buruk jika berkunjung. Dimana sajakah tempat tersebut? Inilah 7 tempat paling berbahaya untuk dikunjungi:

1. Death Valley, Amerika Serikat

28.jpg

Dari namanya, sudah terlihat bahwa tempat ini sangat mengerikan. Death Valley mirip seperti sebuah oven panas yang ada di muka bumi. Tempat ini tercatat memegang rekor sebagai tempat paling panas di planet ini.

Panasnya bisa mencapai 134 derajat farhenheit atau 56,7 derajar celcius. Jika kamu berada di Death Valley, kamu akan merasa cepat kelelahan, bahkan tanpa adanya air, kamu hanya bisa bertahan selama 14 jam.

2. Gurun Danakil, Eritrea

29.jpg

Mempunyai temperatur 120 derajat farhenheit atau 50 derajat celcius, tempat di Afrika ini seperti menjadi mimpi buruk bagi setiap pengunjungnya.

Di sini banyak sekali terdapat gunung berapi aktif dan semburan gas beracun. Namun ternyata, masih ada saja orang-orang yang memaksa untuk mengunjungi tempat berbahaya yang satu ini.

3. Gunung Sinabung, Indonesia

30.jpg

Gunung Sinabung merupakan salah satu gunung berapi aktif di Indonesia, tepatnya di Sumatera. Mungkin kalian masih ingat dengan letusan Sinabung pada Februari 2016 silam yang membuat masyarakat panik dibuatnya.

Saat erupsi, Sinabung mengeluarkan gas vulkanik, bebatuan dan gas vulkanik setinggi 2500 meter.

4. Pulai Ular, Brasil

31.jpg

Pulau yang satu ini berada di sebuah tempat di lepas pantai Brasil. Mengapa tempat ini mengerikan?

Sesuai namanya, pulau ini dihuni oleh banyak sekali ular mematikan berjenis, Bothrops. Para peneliti menyebutkan bahwa setiap 1 meter persegi di pulau ini, terdapat 5 ular.

Banyak cerita masyarakat yang menyebutkan bahwa gigitan ular ini bisa dengan cepat melumpuhkan manusia.

Malah pernah terjadi seorang penjaga mercusuar yang tewas karena gigitan ular ini. Pemerintah Brasil sendiri sudah melarang siapapun untuk menginjakkan kaki di pulau ular ini.

5. Taman Nasional Madidi, Bolivia

32.jpg

Mungkin kamu akan menyangka bahwa tempat ini begitu indah untuk dikunjungi. Tetapi tunggu dulu, Taman Nasional Madidi tidak seelok kelihatannya.

Tempat ini merupakan rumah bagi fauna yang paling beracun di dunia. Jika kamu kontak dengan tanaman di tempat ini, kamu akan merasa gatal yang sangat parah, ruam dan merasa pusing.

Bahkan jika mendapat luka kecil di tempat ini, bisa saja kamu terinfeksi parasit tropis.

6. Kamchatka, Rusia

33.jpg

Jika di Amerika ada Death Valley, maka Rusia juga punya tempat yang seperti itu. Namanya adalah Kamchatka Peninsula di Timur Rusia.

Tempat ini memiliki gas beracun dengan konsentrasi sangat tinggi dan merupakan ancaman bagi makhluk hidup. Tumbuhan dan hewan yang berada di tempat ini akan mati dengan cepat.

Jika manusia sendiri yang datang ke tempat ini, maka mereka akan merasa tidak enak badan, dingin, pusing dan demam.

7. Elephant Kingdom di Chonburi, Thailand

34.jpg

Mungkin saat kamu melihat namanya, kamu akan berpikir bahwa ini adalah tempat yang dipenuhi oleh gajah. Tapi, kenyataannya tidak begitu.

Elephant Kingdom merupakan sebuah peternakan buaya di Thailand. Wisatawan akan diberi kesempatan untuk memberi makan para buaya.

Dengan dibekali sebuah rakit kecil dan kayu panjang, wisatawan dapat memberi makan para buaya yang kelaparan. Biasanya daging yang diberikan adalah daging sapi. Tapi jangan salah, ceroboh di tempat ini bisa berakibat fatal bagi nyawa.

Advertisements