Mungkin sebagian orang Indonesia, vending machine yang diketahui cuma minuman saja. Memang di Indonesia, vending machine memang belum begitu populer. Tetapi di luar sana terutama di Amerika dan Eropa, vending machine menjual berbagai macam perlengkapan. ini dia contoh 9 vending machine teruniknya.

1. Bra’s Vending Machine

3

Mungkin ini salah satu vending machine yang terunik sekaligus kontroversial. Wacoal, salah satu brand pakaian yang membuat vending machine dengan menjual pakaian dalam wanita atau bra di Shibuya, Tokyo. Caranya sama seperti vending machine lainnya, masukkan nomor ukuran bra dan masukkan uang, lalu sang pembeli bisa mendapatkan bra barunya. Meskipun vending machine ini tadinya dibuat hanya temporary atau sementara, tapi sempat juga menuai kontroversi.

2. Benefit Cosmetic

4.jpg

Kalau kamu berada di Amerika Serikat, kamu tidak perlu khawatir kalau mau travelling dan lupa membawa salah satu produk make up-mu karena kamu bisa menemukan vending maching Benefit di berbagai bandara di Amerika Serikat.

3. Cupcake ATM

5.jpg

Di New York, tidak cuma bank aja yang mempunyai ATM, tapi cupcake juga mempunyai mesin ATMnya sendiri. Kalau kamu lagi badmood, tinggal dateng saja ke Cupcake ATM di 780 Lexington Ave, New York, NY 10065, USA ini dan kamu bisa langsung mendapatkan cupcake rasa kesukaanmu. Wajib banget ketika kamu mampir ke New York.

4. Chocolate Vending Machine

6

Kalau di Eropa, di hampir setiap stasiun kereta, metro atau subway, kamu pasti bisa menemukan chocolate vending machine untuk camilan selama menunggu metro. Walaupun durasi menunggu metro cuma 2-3 menit, tapi tidak perlu repot-repot lagi untuk mampir ke minimarket kalau tiba-tiba BM cokelat.

5. Lego Vending Machine

7.jpg

Buat kamu pecinta lego, stasiun kereta di Muenchen, Jerman ini pasti menjadi surga buat para pecinta lego karena tidak perlu lagi untuk masuk-keluar mall untuk membeli mainan lego terbaru karena bisa didapatkan di vending machine di stasiun kereta aja.

6. Postcard Vending Machine

8

Di Indonesia, kartu pos mungkin masih berharga untuk sebagian orang. Tetapi, sebagiannya lagi sudah mengandalkan e-mail atau bahkan sosial media. Tapi, untuk Amerika Serikat dan Eropa, kartu pos masih menjadi salah satu teknik pengiriman surat antar kota dan negara yang masih berjalan sampai sekarang. Makanya, di berbagai daerah di Amerika dan Eropa, kamu bisa menemukan berbagai postcard vending machine yang tersebar di berbagai hotel dan juga pusat wisata.

7. Apple Vending Machine

9

Kamu sedang di jalan tapi tiba-tiba charger-mu rusak? Kalau kamu berdomisili di Amerika Serikat, tidak perlu khawatir karena ada Apple Vending Machine yang tersedia di bandara dan juga di hotel-hotel ternama. Mulai dari iPod, headset sampai charger pun bisa kamu beli di vending machine ini.

8. Lettuce Vending Machine

10.jpg

Di Jepang, kamu tidak cuma bisa menemukan bra vending machine saja, tapi juga ada lettuce! Kira-kira vending machine ini laku dan masih ada tidak ya?

9. Mashed Potato Vending Machine

11.jpg

Enak banget ya kalau ada vending machine mashed potato yang bisa dibeli di mana aja. Kalau tiba-tiba laper di jalan, kamu bisa langsung jajan mashed potato ini dan langsung menyantapnya.

Advertisements