Alam ternyata masih menyimpan rahasia besar. Tatkala menemukan sebagian rahasia itu, kita pasti terkejut dan takjub.

Masih banyak sekali tempat di muka bumi ini yang menyimpan keindahan luar biasa. Kebanyakan yang belum terjamah manusia. Suasananya masih sangat alami.

Sedikitnya ada 12 tempat yang ternyata menyimpan keindahan luar biasa dan belum terjamah wisata. Istilah ‘Surga Tersembunyi’ tepat disematkan pada tempat-tempat yang masih menjadi rahasia itu.

Berikut ini dilampirkan 12 Surga Tersembunyi dari berbagai belahan dunia.

1. Blagaj, Bosnia dan Herzegovina

9

Blagaj adalah sebuah desa-kota (Kasaba) di wilayah selatan-timur Bosnia dan Herzegovina.Desa itu merupakan satu tempat terindah yang ada di negara tersebut.

Desa Blagaj terletak di lembah sungai dan dikelilingi oleh tebing-tebing serta pegunungan yang indah.

Dari kota Mostar, kamu cukup berkendara selama 15 menit saja. Blagaj Tekke atau Biara Darwis juga merupakan tempat suci yang dibangun sekitar tahun 1520 di desa itu.

Biara ini merupakan monumen penting dari periode Ottoman awal Bosnia dan Herzegovina. Hingga saat ini, tempat ini masih digunakan oleh para Darwis untuk melakukan ritual khusus dan puja-puji kepada Tuhan.

2. Huacachina, Peru

10.jpg

Tempat ini adalah oasis yang menajubkan di tengah padang pasir yang tandus. huacachina atau yang lebih dikenal sebagai kota Ica berada di bagian selatan Peru.

Rumah bagi 200 jiwa ini dibangun di sekitar danau alam kecil di padang pasir. Saat berkunjung, kita akan disambut dengan pemandangan hotel-hotel pedesaan, toko-toko, bahkan perpustakaan di sekitar laguna biru.

3. Danau Hillier, Australia

11.jpg

Danau Hillier di Australia Barat memiliki warna pink. Danau ini terletak di lepas pantai selatan Australia Barat, tepatnya di Middle Island.

Warna Danau Hiller terlihat sangat kontras dengan sekelilingnya yang didominasi oleh warna hijau karena dikelilingi oleh pasir putih dan hutan kayu putih.

Bila Anda melintasi danau ini menggunakan pesawat, tentu akan melihat danau yang aneh. Tapi keberadaannya sungguh nyata.

4. Pantai tersembunyi, Marieta Islands, Meksiko

12.jpg

Siapa sangka kalau ada pantai indah yang justru tersembunyi di dalam batu karang. Pantai tersembunyi ini terletak di Pulau Marieta, lepas pantai Puerto Vallarta. Pantai ini bernama Playa del Amor yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi.

Untuk menuju ke sana, wisatawan masuk melalui sebuah terowongan air sepanjang 27 meter. Terowongan itu terhubung ke Samudera Pasifik. Kamu tidak perlu mengenakan peralatan selam. Ada jarak 2 meter dari permukaan air sampai langit-langit terowongan karang, sehingga wisatawan bisa bebas bernafas.

5. Celah Silfra, Islandia

13.jpg

Celah Silfra terletak di Thingvellir National Park, Islandia. Ini adalah satu-satunya tempat di dunia untuk Anda berenang di dua benua, yaitu Amerika Utara dan Eropa.

Visibilitas air laut di Silfra melebihi 100 meter, sehingga airnya terlihat cukup jelas. Orang-orang dapat menyelam dan berenang di antara lempeng benua Amerika dan Eropa.

Bahkan, ada tempat-tempat di mana pengunjung benar-benar dapat menyentuh kedua benua pada saat yang sama.

Bagi Anda yang gemar menyelam, di sana Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa indah. Anda bisa melihat batu lava, pasir dan ganggang yang jadi daya tarik bagi para penyelam dari seluruh dunia.

6. Isola Bella, Italia

14.jpg

Isola Bella adalah Pulau kecil dengan pemandangan kastil Borromeo dan kebun bertingkat yang sangat indah.

Di tamannya, Anda dapat melihat patung-patung dan dekorasi arsitektur di tengah-tengah lahan serba hijau. Sebuah pohon kapur barus berusia dua ratus tahun menyambut Anda di pintu masuk taman ini.

Untuk menikmati taman, Anda bisa berjalan-jalan atau melihat keindahannya dari atas jembatan.

Pada istana, Isola Bella seperti mengambang di atas air. Anda akan berjalan melihat kamar yang megah. Lantainya terbuat dari marmer, furnitur mewah, lukisan dari seniman ternama, serta permadani yang terbuat dari emas dan sutra.

7. Desa Popeye, Malta

15.jpg

Desa Popeye terdiri dari rumah-rumah kayu kecil yang awalnya dibangun untuk pengambilan gambar film Popeye.

Dibuat tahun 1980 menggunakan batang pohon yang didatangkan dari Belanda dan sekitar 2.000 galon cat.

Desa ini terletak di Anchor Bay, barat laut dari pulau Mediterania, Malta.

8. Dongchuan, Tiongkok

16.jpg

Terletak Sekitar 250 kilometer timur laut dari Kunming, ibukota Provinsi Yunnan Tiongkok.

Tempat ini adalah daerah pedesaan dengan tanah merah yang paling mengesankan di dunia.

9. Pulau Flores, Portugal

17.jpg

Pulau Flores adalah salah satu tempat di daftar warisan dunia UNESCO. Ada sebuah taman nasional dengan flora dan fauna yang unik. Keindahan alamnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

10. Taman Nasional Lencois Maranhenses, Brasil

18

Brasil punya keajaiban alam yang jadi primadona wisatawan. Ada gurun pasir yang berubah menjadi laguna indah saat musim hujan.

Terletak di sebelah timur Teluk Baia Sao Jose. Gurun pasir ini menyimpan fenomena alam yang sangat menarik untuk kamu saksikan.

Setiap musim hujan, Gurun Pasir Taman Nasional Lencois Maranhenses berubah menjadi laguna indah dengan air berwarna biru, hingga hijau toska.

11. Setenil de las Bodegas, Spanyol

19.jpg

Setenil de las Bodegas merupakan sebuah kota di Spanyol yang berada di bawah batu.

Rumah-rumah dikota ini ada yang berdinding atau langit-langit batu. Bahkan, beberapa rumah dibangun langsung di cerukan alami pada batu, dengan dinding cerukan hanya sedikit diperlebar.

Setenil de las Bodegas, hanya berjarak 157 km dari Provinsi Cadiz.

12. Ramang-Ramang Maros, Indonesia

20.jpg

Jika berkunjung ke Sulawesi Selatan, jika Anda mau menengok sedikit lebih dalam, Anda akan menemukan surga tersembunyi yang begitu indah.

Adalah Rammang Rammang Maros. Wisata alam di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang belum tersentuh modernisasi.

Di Rammang Rammang Maros kamu akan menyaksikan keindahan pegunungan Karst. Berbeda dengan pegunungan karst di daerah lain. Rammang Rammang Maros merupakan pegunungan kapur dengan tumbuhan yang hidup subur di permukaan batunya. Fenomena ini hanya satu-satunya di Indonesia.

Rammang Rammang Maros juga merupakan pegunungan kapur terluas ketiga di dunia setelah Cina Selatan dan Vietnam.

Tempat ini persis terletak di dusun Rammang Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa. Dari pusat kota Makassar dapat dijangkau sekitar 1,5 sampai 2 jam dengan berkendara ke arah utara.

Advertisements