Saat berkendara, pasti kita sebisa mungkin akan memilih jalan yang bagus dengan rute lurus serta mendatar, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, apa jadinya jika jalan yang harus kita lewati adalah berkelok-kelok dengan tikungan yang tajam, bahkan berada di tepi jurang tanpa pembatas jalan?

Rute-rute ekstrim tersebut benar-benar ada di dunia nyata. Melintasi jalan ini harus dengan konsentrasi penuh. Kehilangan fokus sedikit saja, maka nyawa kamu menjadi taruhannya.

1. Karakoram Highway, Pakistan

3

Karakoram Highway menjadi jalan beraspal tertinggi di dunia, yaitu berada di ketinggian 4.693 mdpl. Jalan ini menjadi penghubung antara Pakistan dengan China, dengan melintasi pegunungan Karakoram melalui Khunjerab Pass.

Di jalan ini, longsor sangatlah sering terjadi. Namun demikian, tempat ini menjadi tempat wisata. Karena sepanjang jalan ini, menyajikan pemandangan yang memanjakan mata. Selain itu, jalan tersebut merupakan jalan sutra kuno.

2. Los Caracoles Pass, Chile

5.jpg

Selain berada di ketinggian, jalan ini juga dipenuhi tikungan yang tajam. Maka tidak jarang, jika yang melintas itu adalah kendaraan panjang, akan terjadi kemacetan.

Jalan ini berada di Gunung Adreas yang berada di antara Chile dan Argentina. Jalan ini tertutup salju hampir sepanjang tahun. Keterampilan khusus pengemudi sangatlah dibutuhkan untuk melalui jalan ini.

3. Stelvio Pass, Italia

6.jpg

Jalan ini dipenuhi dengan tikungan tajam dan miring, berada di ketinggian 9.045 kaki. Jalan ini merupakan jalan tertinggi kedua yang berada di peguningan Alpen. Jalan yang paling tinggi adalah Col de I’Iseran dengan ketinggian 9.088 kaki.

4.Sichuan-Tibet Highway, China

7.jpg

Jalan dengan panjang 2.142 km ini merupakan jalan penghubung antara Sichuan dengan Tibet. Jalan ini dikenal ekstrim bukan saja karena jalurnya yang berkelok dipenuhi tikungan tajam.

Jalur ini juga terkenal karena kondisi suhunya yang ekstrim. Tercatat, dari 100 ribu pengemudi yang melalui jalur ini, 7.500 mengalami kecelakaan.

Advertisements