Dua ponsel baru Galaxy S8 dan Galaxy S8+, mendapat sambutan sangat bagus di negaranya sendiri, Korea Selatan. Dalam 2 hari, kedua ponsel anyar itu sudah dipesan sebanyak 550 ribu unit.

Jumlah pemesanan itu 2,75 kali lebih tinggi dibandingkan dengan Galaxy Note 7 dan 5,5 kali lebih banyak dibandingkan dengan pre-order Galaxy S7 dalam periode yang sama. Dalam 2 hari, Galaxy S7 hanya dipesan 100 ribu unit, sedangkan Note 7 hanya sebanyak 200 ribu unit.

Model Galaxy S8 + dengan penyimpnan 128 GB menjadi yang paling banyak dipesan. Versi ini menjadi ponsel pertama di Korea yang memakai RAM 6 GB.

Lamanya ponsel baru samsung absen dari pasaran, menyusul masalah baterai Note 7, diduga menjadi penyebab tingginya permintaan itu.

Periode pre-oreder ini akan berakhir pada 17 April mendatang. Kedua ponsel itu baru akan dijual resmi mulai 21 April. Selama periode pre-order, Samsung akan memberikan gratis speaker Bluetooth atau voucher senilai 400.000 won (Rp 4,6 juta).

Dari laman berita sama, disebutkan bahwa para analis pasar memprediksi Galaxy S8 dan Galaxy S8+ akan terjual hingga sebanyak 13 juta unit.

Advertisements