Jika dulu kiya hanya mengidolakan orang ternama yang biasa kita sebut dengan selebritas, kini kamu pasti lebih akrab dengan sosok selebgram, blogger, hingga Youtubers. Bahkan, para influencer yang muncul di berbagai media sosial ini bisa menghasilkan pendapatan yang menggiurkan. Asalkan punya konten yang menarik dan banyak followers, tawaran pun seketika akan bermunculan. Jika kamu ingin sesukses mereka, hindari 5 hal ini:

1. Menunggu Followers Baru yang Mencarimu

Jangan terlalu pasif. Jika kamu mau aktif dalam blogging ataupun Instagram, kamu harus tahu siapa target pembaca atau pengikutmu. Jika kamu tahu siapa target followers-mu, kamu bisa bertanya kepada mereka konten seperti apa yang menarik dan dibutuhkan oleh mereka. Setelahnya, kamu bisa membuat strategi konten yang bisa menaikkan traffic blog-mu.

2. Terlalu Lama Untuk Memulai

Jangan sering menunda. Kamu harus memulainya dari sekarang, karena tidak selamanya persiapan yang matang akan memberikan hasil baik saat di hari pertama kamu mulai blogging. Kamu tetap harus mengikuti strategimu, jangan lelah melakukan riset dan terus meningkatkan kemampuan blogging-mu.

3. Mengabaikan Pentingnya Perencanaan

Selain membuat konten menarik, kamu juga tidak boleh cuek dengan traffic blog-mu. Kamu harus rajin menganalisa blog milikmu menggunakan Google Analytic supaya kamu tahu pembacamu lebih menyukai artikel yang seperti apa. Kamu juga harus membuat social media plan untuk mempromosikan blogg milikmu. Jangan hanya mengisi konten yang bagus menurutmu tanpa mengetahui apa yang sebetulnya pembaca inginkan darimu.

4. Tidak Memperlakukan Blogmu Seperti Majalah

Kamu pasti akan berlangganan majalah karena tidak hanya kaya akan konten, tetapi juga menarik dari segi visual. Begitu juga dengan para pembaca blog, mereka akan kembali berkunjung jika blog milikmu mempunyai layout yang menarik, pemilihan jenis font dan foto yang bagus. Ingat, blog milikmu itu akan menjadi sebuah brand yang merepresentasikan kepribadianmu. Jadi, terapkan estetika majalah pada blog-mu.

Advertisements