Di era teknologi yang serba canggih seperti saat ini, rasanya rugi kalo tidak ngemaksimalkan semua sosial media yang ada untuk berkarya. Saat ini, hampir semua profesi bisa memakai sosial media sebagai salah satu penunjang bisnis. Mulai dari pengenalan produk, promosi, hingga menentukan target pasar yang dituju.

Selain itu, semakin banyak pekerjaan baru dari bidang kreatif yang semakin terfasilitasi oleh semaraknya sosial media, seperti YouTuber dan selebgram yang berhasil memanfaatkan kesempatan ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Salah satu contohnya adalah pasangan traveler muda, Jack Morris dan Lauren Bullen. Jack Morris yang punya akun @doyoutravel sendiri saat ini sudah mempunyai 2 juta follower di Instagram, sedangkan Bullen yang mempunyai akun instagram @Gypsea_Lust yang sudah mempunyai 1,3 juta follower.

19.jpg

Siapa sangka, travelling yang dulu hanya menjadi hobi mereka sekarang sudah bisa dijadikan pekerjaan yang selain sangat menyenangkan dan bergaji besar.

Pasangan muda ini seakan punya pekerjaan terbaik di dunia karena mereka dibayar untuk berpergian dan mempromosikan suatu lokasi lewat postingan di akun instagramnya. Mau tahu berapa penghasilannya?

Seperti dikutip dari Bussines Insider, 1 buah foto yang mereka posting di Instagram di hargai hingga $9.000 atau setara dengan Rp 120 juta!

Harga yang bisa dibilang sangat fantastis untuk pekerjaan yang mayoritas orang bahkan harus menabung dulu untuk sekadar travelling. Morris bahkan mengatakan kalau dirinya tidak akan memposting foto jika dibayar kurang dari $3.000 atau setara dengan Rp 40 juta.

20.jpg

Meskipun mematok tarif yang bisa dibilang sangat mahal, faktanya banyak brand internasional yang mau menggunakan jasa kedua anak muda ini. Bahkan, keduanya pernah dibayar untuk memposting 5 foto selama 2 hari dengan harga mencapai $35.000 atau setara dengan Rp 466 juta!

Asalkan kreatif dan pintar memanfaatkan peluang, hobi yang dulunya harus mengeluarkan banyak uang sekarang justru bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Tertarik untuk mengikuti jejak mereka?

Advertisements