Siapa bilang bahwa makanan pinggir jalan khas Nusantara selalu lekat dengan kesan sederhana? Buktinya, 7 restoran berikut ini sanggup menyulap makanan-makanan yang awalnya berpenampilan biasa menjadi sangat istimewa dan mampu mengundang decak kagum. Penasaran?

1. Nusa Indonesian Gastronomy (Kemang)

 

2

ini adalah rujak! Berkat kepiawaian koki di restoran Nusa Indonesian Gastronomy, makanan yang terdiri dari potongan buah dan sayur dengan sambal yang terbuat dari gula merah dan kacang tanah ini menjadi nampak lebih cantik.

2. Omah Sendok Restoran (Senopati)

3.jpg

Ketika pertama kali melihatnya, mungkin kamu akan mengira bahwa ini sebagai sajian Western. Namun, percayakah kamu bahwa makanan cantik ini adalah Kue Pancong khas Indonesia? Restoran Omah Sendok telah berhasil membuat makanan pinggir jalan bernama Kue Pancong menjadi sajian mewah yang berkelas.

3. The Pallas (SCBD)

4.jpg

Masih ingat kamu dengan jajanan pasar khas Nusantara yang bernama Nagasari? Umumnya, makanan manis berisi pisang yang terbuat dari tepung beras, tepung sagu, santan, dan gula ini disajikan di dalam balutan daun pisang. Namun, restoran The Pallas berani tampil beda dengan memberikan sentuhan yang lebih modern dan elegant sehingga penampilan Nagasari tampak lebih cantik dan juga elegant.

4. Kembang Goela (Sudirman)

5

Hampir seluruh masyarakat di Indonesia mengetahui makanan asal Semarang yang bernama Lumpia ini. Di restoran Kembang Goela, Lumpia tidak disajikan dengan cara yang umum. Restoran yang terletak di kawasan Sudirman ini menyulap tampilan Lumpia menjadi sangat berkelas dengan menyajikannya di dalam sebuah gelas lengkap bersama beberapa hiasan yang menunjang keelokannya.

5. Harum Manis Restaurant (Sudirman)

1

Otak-otak identik dengan jajanan pinggir jalan yang dijajakan dengan sepeda. Tampilannya pun begitu sederhana, hanya dibalut dengan daun atau paling-paling dikemas dalam plastik kecil. Penampilan berbeda dari otak-otak justru akan kamu dapatkan ketika berkunjung ke restoran Harum Manis. Walaupun tetap mengandalkan daun sebagai pembungkusnya, Otak-Otak Abdhi Ndalem buatan Harum Manis sukses tampil menawan dengan presentasi yang lebih apik dan menarik.

6. Bunga Rampai (Menteng)

6.jpg

Ketika sedang melintasi jalan-jalan di ibukota, seringkali onggokan tape terlihat sedang nongkrong di dalam gerobak penjualnya. Tape umumnya dijual di pinggir jalan dan tidak terlihat sesuatu yang spesial dari penampilannya. Akan tetapi, restoran Bunga Rampai mematahkan anggapan tersebut dengan memberikan tampilan istimewa dari sajian Bola Bola Tape.

7. 1945 Restaurant (Senayan)

7.jpg

Pernahkah kamu melihat martabak telur dengan penampilan yang istimewa? Jika belum, restoran 1945 siap membuatmu terkesan dengan sajian Martabak Wagyu berpenampilan super modern, jauh melebihi sajian martabak telur yang biasa kamu temukan sebelumnya.

 

Advertisements