Sama halnya seperti makanan, tiap negara juga memiliki kopi yang berbeda-beda baik dari rasanya ataupun penyajiannya. Tidak disangka, penyajiannya itu pun di luar dugaan, bahkan ada yang dicampur dengan kuning telur. Mari kita simak apa saja kopi unik yang tersebar di beberapa negara.

Espresso Romano

13.jpg

Penelusuran kopi unik pertama mengarah ke Italia. Negara yang terkenal dengan kelezatan kulinernya ini juga mempunyai berbagai jenis kopi unik. Salah satunya adalah Espresso Romano ini. Penyajiannya berupa kopi dengan potongan lemon di sisi cangkir atau bahkan ditaruh di dalam kopi agar menimbulkan rasa manis dan segar dari lemon tersebut.

Kopi Telur

14.jpg

Bayangkan pada saat kopi dicampur dengan telur, bagaimanakah jadinya? Jenis minuman ini bisa kamu temukan pada saat bertandang ke Vietnam dan ternyata cukup laku keras di kalangan masyarakat lokal. Biasanya, kopi ini disajikan dengan 2 kuning telur, lalu dicampur dengan teh, susu kental, madu, dan ekstrak vanilla.

Turkish Coffee

15.jpg

Kamu pernah melihat Turkish Coffee? Kopi ini lebih unik lagi berkat penyajiannya yang sedikit rumit. Biasanya, warga di sana menyeduh bubuk kopi di dalam panci khas Turki bernama Cezve. Setelah itu, kopi diberikan pemanis dan direbus di atas perapian hingga benar-benar siap disajikan.

Cafe Bombón

16.jpg

Beralih ke Spanyol, ternyata negara ini mempunyai sajian kopi yang juga agak melenceng dari kopi lainnya. Cafe Bombon adalah jenis kopi yang biasanya digemari oleh para pencinta minuman manis. Campurannya pun lebih terstruktur, seperti kopi, susu kental manis, dan vanilla.

Pharisaer

17.jpg

Setelah telur, bagaimana jadinya kalau kopi dicampur dengan alkohol? Kreasi ini hanya dimiliki oleh negara Jerman. Jika bicara soal rasanya, kedua minuman ini memiliki cita rasa yang kuat. Nah untuk menetralkan, biasanya orang Jerman menambahkan krim untuk kemudian dicampur.

Advertisements