Kejadian unik ini terjadi di Punjab, India. Dua anak anjing lucu yang sedang bermain lebih jauh dari induknya karena belum berpengalaman terperosok ke lubang sumur mati.

Kedua anak anjing yang jatuh ke dasar sumur itu tidak mengalami cedera dan juga tidak menyalak kebingungan.

Tapi yang menjadi masalah, lubang sumur itu telah menjadi sarang ular king kobra yang merupakan salah satu ular paling mematikan di dunia.

King kobra itu rupanya juga sedang terperosok ke lubang sumur mati.

Kebanyakan orang sudah berpikir karena jatuh ke lubang sumur yang di dalamnya ada ular king kobra ganas, kedua anak anjing lucu itu pasti akan segera tamat riwayatnya.

Tapi yang terjadi ternyata sebaliknya. Ular king kobra yang duduk sambil melingkarkan tubuhnya dan kepalanya terangkat itu ternyata tidak menyerang kedua anak anjing itu.

Ular king kobra itu malah nampaknya menjaga kedua anak anjing lucu itu agar keadaannya baik-baik saja.

Pemilik anjing yang mengetahui hilangnya kedua anak anjing karena induknya terus menyalakan kebingungan lalu berusaha melakukan pencarian.

Ketika akhirnya si pemilik anjing menemukan kedua anak anjing berada dalam lubang bekas sumur bersama seekor king kobra, seperti induk anjing, dia juga ikut kebingungan.

Si pemilik anjing akhirnya meminta tolong kepada petugas konservasi binatang untuk mengambil kedua anjingnya.

Jarak waktu antara kedua anak anjing berada di dasar sumur dengan kehadiran petugas konservasi sekitar 48 jam.

Selama waktu itu si pemilik anjing melemparkan makanan dan botol minuman yang tutupnya sudah terbuka sedikit. Anehnya baik king kobra dan kedua anak anjing malam minum secara bergantian.

King kobra dan kedua anak anjing itu akhirnya bisa diselamatkan oleh petugas konservasi alam.

Baik si pemilik anjing maupun para petugas konservasi alam masih merasa heran. Pasalnya, king kobra yang biasanya ganas itu malah dengan senang hati menemani dan melindungi kedua anak anjing.

Tidak semua king kobra ternyata ganas, paling tidak kepada kedua anak anjing atau kepada para pawangnya.

Advertisements