Setel alarm pada jam 6 pagi, kebangunnya jam 4 atau jam 5 pagi dan kita menjadi bangun lebih pagi dari alarm. Tapi, kita pasti jadi tergoda untuk tidur lagi karena masih ada waktu untuk melanjutkan mimpi kita. Tapi, kalau kamu tidur lagi, takut nanti bangunnya malah kesiangan, atau merasa sayang kalau waktumu dipakai untuk tidur lagi. Sambil menunggu matahari terbit dan bersinar terang, lebih baik ngapain ya?

Beres-beres tempat tidur

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah, membereskan tempat tidur kamu. Bantal dan guling diletakkan di tempat yang benar, selimut dilipat dengan rapi dan seprei diluruskan.

Beres-beres kamar

Kamu juga bisa beres-beres kamar, dengan menyapu kamar misalnya.

Melanjutkan tugas kuliah atau tugas kantor, kalau belum selesai

Mungkin kemarin kamu terlalu lelah atau terlalu malas untuk mengerjakan tugas kampus atau kantor. Berhubung kalian hari ini bangun kepagian, bisa melanjutkan tugasnya. Mumpung kamu masih segar.

Memasak sesuatu untuk sarapan dan bekal

Kamu bisa juga menyiapkan sarapan atau bekal yang nanti akan mau dibawa ke kampus atau ke kantor. Masaknya bisa sambil dengan nyantai.

Membaca buku atau majalah

Mau baca buku novel? buku pelajaran? tabloid? atau buku komik? Bisa saja.

Menyirami tanaman

Berhubung karena kalian bangun kepagian, kalian bisa melihat tanaman kalian yang tidak kalian urus dari kemarin karena kesibukan.

Mencuci, menjemur atau menyetrika pakaian

Sembari menunggu pagi tiba, kalian bisa mencuci pakaian kotor kalian, atau menyetrika pakaian yang sudah kering supaya rapi.

Stretching, Senam atau Olahraga ringan

Buat kamu yang selalu tidak sempat untuk berolahraga, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk sekedar stretching.

Mencuci piring

Kalau kamu males untuk mencuci baju, boleh diganti dengan mencuci piring kok.

Bermain gadget

Ini pasti kegiatan favorit kamu. Entah bermain games atau membaca berita lewat koran online, buka social media, atau foto-foto.

Advertisements