Belum selesai mengerjakan tugas padahal deadline sudah di depan mata, memang bisa membuat kamu menjadi stress. Karena merasa panik dan tidak bisa berkonsentrasi, kamu menjadi susah mikir, terus uring-uringan, dan tugas tidak bisa diselesaikan. Kalau sudah begitu, jangan harap kamu mikir soal mandi untuk bersihkan badan Makan dan minum saja kadang sudah tidak sempat lagi.

Karena tidak sempat makan dan minum, konsentrasi kamu bukannya bertambah bagus, malah sebaliknya. Padahal waktu merasa stress, minum air mineral itu penting sekali. Sayang, kamu tidak sempat lagi untuk berpikir minum air putih karena sudah terlanjur panik dengan deadline yang semakin dekat. Kalau saja kamu menyempatkan diri untuk minum, pasti lain ceritanya.

Minum air putih akan membantu kamu menurunkan tingkat stress jangka pendek. Tidak lagi merasa tertekan dan jauh lebih relaks karena stressnya sudah diusir oleh zat-zat baik yang terkandung dalam air putih. Lagipula, stress sebaiknya memang harus cepat-cepat dihilangkan.

Kata Dr. Robert A. Kominiarek, stress yang kamu rasakan, dapat membuat kelenjar adrenal dalam tubuh tidak berfungsi secara optimal. Akibatnya, hormon tidak seimbang, metabolisme tubuh terganggu, dan kamu bisa berakhir jatuh sakit. Walaupun rasanya udah stress plus panik gara-gara dikejar deadline, jangan sampai kamu lupa untuk minum air putih.

Advertisements