Uni Emirat Arab mampu menduduki peringkat teratas sebagai negara dengan perkembangan ekonomi terbaik di dunia. Hal ini sesuai dengan survei terbaru yang dikeluarkan oleh U.S. News & World Report.

Organisasi tersebut melakukan survei dengan lebih dari 21 ribu responden yang tersebar di 80 negara. Beberapa faktor penilaian masuk dalam survei ini, termasuk diantaranya pengaruh perekonomian, kondisi masyarakat hingga kualitas hidup di negara tersebut.

Negara Asia dan Timur Tengah mampu mendominasi daftar yang ada. Sedangkan, negara-negara di Eropa tidak ada di dalam daftar sama sekali.

Berikut jajaran negara dengan perkembangan ekonomi terbaik di dunia:

1. Uni Emiret Arab

Banyaknya sumber minyak bumi di Uni Emirat Arab menjadikan negara ini duduk di peringkat pertama negara dengan perkembangan ekonomi terbaik di dunia.

2. Singapura

Singapura mampu mendapat ranking tertinggi ke-2 sebagai salah satu negara terbaik untuk investasi. Negara ini juga mempunyai perekonomian yang baik di dunia.

3. India

India duduk di peringkat 25 negara paling baik di dunia. Perkembangan pesat di negara ini didorong dari diversifikasi ekonomi dan tenaga kerja yang kompeten.

4. China

Tingkat perekonomian dan pertumbuhan yang baik mampu membawa China menjadi salah satu negara yang paling berpengaruh di dunia.

5. Jepang

Jepang mampu mendapat skor yang tinggi di bidang kewirausahaan. Negara ini juga memiliki budaya yang mampu mengubah cara pandang dunia. Budaya kerja keras di Jepang banyak diadopsi oleh negara lain.

6. Thailand

Negara di Asia Tenggara ini memiliki sektor agrikultur yang besar serta industri manufaktur yang kompetitif. Salah satu pendorongnya adalah industri otomotif.

7. Arab Saudi

Negara ini mampu mengontrol seperempat dari suplai minyak dunia. Meskipun begitu, Arab Saudi sedang mencari cara untuk mendiversifikasi dan mengurangi ketergantungan negaranya pada penjualan minyak.

Advertisements