Samsung meyakini bahwa Galaxy S8 dan S8+ akan menyalip jumlah penjualan Galaxy S7, yang penjualannya terbilang sukses pada tahun 2016 lalu.

Selain yakin penjualannya akan sukses, Samsung juga menjanjikan calon pembelinya tidak akan kehabisan stock ponsel dengan layar Infinity Display tersebut. Pasalnya, Samsung sudah menyiapkan stock yang cukup banyak, sekitar 20 juta unit pada produksi awalnya.

Hal ini diutarakan oleh Head of Mobile Business Samsung Electronic DJ Koh, yang juga menargetkan penjualan Samsung Galaxy S8 akan 2 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan penjualan Galaxy S7, Minggu (2/4/2017).

“Karena kami sudah menyiapkan stock tanpa kesulitan, maka tidak akan ada masalah penundaan akibat kurangnya pasokan,” ujar Koh.

Galaxy S8 adalah ponsel dengan layar 5,8 inch, sedangkan S8+ 6,2 inch. Namun keduanya sama-sama beresolusi Quad HD+ 1.440 x 2.960 pixel.

Beralih ke sektor spesifikasi. Galaxy S8 dan S8+ mengandalkan prosesor powerful Exynos 8895 dengan pabrikasi 10nm yang diklaim baru pertama kali diterapkan di jagat smartphone, dipadukan dengan RAM 4 GB.

Lalu memori internalnya 64 GB dengan slot kartu SIM hybrid di mana slot SIM kedua bisa digantikan microSD sampai kapasitas 256 GB. Soal Baterai, kapasitas baterai Galaxy S8 3.000 mAh dan Galaxy S8+ 3.500 mAh.

Kameranya seperti Galaxy S7 dengan teknologi Dual Pixel dan resolusi 12 megapixel dan bukaan f/1.7, sementara kamera depannya 8 megapixel dengan autofokus dan juga bukaan f/1.7.

Dari sisi sekuriti, Galaxy S8 dan S8+ dibekali dengan pemindai iris serta pengenal wajah. Jadi selain retina, wajah pengguna bisa digunakan untuk unlock. Melengkapi opsi keamanan dengan pemindai sidik jari.

Advertisements