Pendiri Amazon.com, Jeff Bezos berhasil menjadi orang terkaya ke-2 di dunia dengan kekayaan bersih USD 76,2 miliar. Harta milik Bezos mendekati kekayaan yang dimiliki oleh Bill Gates.

Seperti diketahui, Bill Gates adalah orang terkaya nomor 1 di dunia dengan kekayaan mencapai USD 86,9 miliar. Merangsek Bezos ke urutan ke-2, maka kekayaan keduanya ‘hanya’ berselisih sekitar USD 10,7 miliar.

Melimpahnya kekayaan Bezos menumbangkan CEO Berkshire Hathaway Warren Buffet, di mana semula berada di posisi ke-2, maka kini tergeser menjadi urutan ke-3 dengan kekayaan bersih USD 74,9 miliar.

Dikutip dari Forbes, Minggu (2/4/2017), kekayaan Bezos terus mengalami peningkatan belakangan ini. Dalam sehari, dia dapat meraup USD 840 juta dan dalam sepekan, pria berkepala pelontos itu mengeruk kekayaan lebih dari USD 3 miliar.

Melonjaknya kekayaan Bezos salah satunya karena peningkatan saham Amazon sekitar 5%. Peningkatan ini menambah kekayaan bersih sebesar USD 3,4 miliar ke kantong Bezos.

Sejak diterbitkannya daftar miliader 2016 pada 13 bulan lalu, kekayaan bersih Bezos meningkat sebesar USD 31 miliar. Hal itu membuatnya menjadi miliader satu-satunya yang pendapatannya meroket tajam dibandingkan dengan yang lainnya.

Advertisements