Penjualan Nintendo Switch dilaporkan mengalami peningkatan drastis di Jepang. Konsol hybrid tersebut bahkan mampu menaklukkan PlayStation 4 (PS4), konsol besutan Sony.

Tercatat, Nintendo Switch terjual lebih dari 500 ribu unit sejak 4 pekan pertama setelah meluncur ke pasaran, sedangkan PS4 hanya mampu terjual sebanyak 500 ribu unit selama 7 pekan. Demikian dikutip, Jumat (31/3/2017).

Persentase peningkatan penjualan Nintendo Switch juga terus naik pada setiap pekannya. Pada pekan ini, konsol tersebut terjual sebanyak 80 ribu unit, sedangkan pada pekan lalu sebanyak 50 ribu unit.

Nintendo memang dikabarkan sedang gencar memasarkan konsol terbarunya ini. Sebelumnya, perusahaan bermarkas di Kyoto tersebut berencana akan meningkatkan kapasitas produksi konsol Switch hingga 2 kali lipat. Produksi awal yang rencananya 8 juta unit dalam tempo 12 bulan mendatang, ditingkatkan menjadi 16 juta unit.

Tidak cuma di Negeri Sakura, meroketnya penjualan Nintendo Switch sejauh ini disebabkan tingginya penjualan di beberapa negara. Sebanyak 500 ribu unit terjual di Amerika Serikat (AS), 85 ribu unit di Inggris, dan 110 ribu unit di Prancis.

Faktor lain adalah kehadiran salah satu game terbaru buatan Nintendo, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, yang juga dinanti para pemainnya.

Nintendo Switch adalah konsol yang berperan ganda, bisa dimainkan di rumah (via TV) atau juga secara portabel. Konsol ini telah resmi meluncur di pasaran pada 3 Maret 2017. Di Indonesia, harga Nintendo Switch dibanderol seharga Rp 6,1-6,7 jutaan.

Advertisements