Berapa tinggi rumah kamu sekarang? Coba kamu bandingkan dengan tinggi gedung pencakar langit. Gedung Pencakar langit tingginya ratusan meter, yang berarti berpuluh kali lipat dari rumah kita. Nah, berikut ini adalah 5 gedung tertinggi di dunia pada saat ini.

1. Burj Khalifa

24.jpg

Gedung Burj Khalifa dicetuskan oleh Skeikh Mohammed bin Rashid Al Maktourn. Gedung tertinggi di dunia ini terletak di Dubai.

Dubai memang memiliki kemewahan yang diketahui seluruh dunia. Selain itu juga, Dubai terkenal dengan bangunan-bangunannya yang menajubkan.

Salah satunya adalah Burj Khalifa yang resmu dibuka pada tanggal 4 Januari 2010 yang memiliki ketinggian 828 meter dengan jumlah lantai 160 lantai.

Jika berada di puncak gedung ini, kita akan melihat keindahan kota Dubai secara keseluruhan dan sangat indah pada malam hari.

2. Shanghai Tower

25.jpg

Shanghai Tower dibangun di Lujiazui, Pudong, Shanghai, China. Gedung ini ada di urutan ke-2 sebagai gedung tertinggi di dunia. Shanghai Tower memiliki tinggi 632 meter dengan jumlah lantai sebanyak 121 lantai.

Bangunan ini menghabiskan dana sebesar Rp 31 triliun. Shanghai Tower memiliki taman langit, area bisnis, area rekreasi, area perhotelan, sampai dengan museum.

3. Abraj Al Bait Clock Tower

26.jpg

Bagi kalian yang sudah pernah Umroh atau Naik Haji pasti sudah tidak asing dengan gedung yang satu ini. Gedung tertinggi nomor 3 dipegang oleh Abraj Al Bait Clock Tower yang berada di Mekkah, Saudi Arabia.

Gedung ini memiliki tinggi 601 meter, dan memiliki tinggi 120 lantai untuk menampung para jemaah Haji yang semakin tahun semakin meningkat jumlahnya.

Gedung ini memang sengaja dibangun sebagai hotel yang luas dan megah untuk kenyamanan para jemaah Haji dari seluruh dunia.

4. Ping An Finance Centre

27.jpg

Gedung tertinggi di dunia urutan ke-4 dipegang oleh Ping An Finance Centre, yang berada di Shenzhen, China. Gedung ini memiliki ketinggian 599 meter, cuma berbeda 2 meter dari gedung tertinggi nomer 3 .

Pembangunan Ping An Finance Centre dibiayai oleh Ping An Insurance dan dijadikan sebagai perkantoran, hotel, wilayah pemasaran dan juga dilengkapi dengan pusat konferensi serta mall elite.

5. Goldin Finance 117

28.jpg

Goldin Finance 117 menjadi gedung tertinggi nomer 5 di dunia dengan ketinggian 596,5 meter.

Meskipun gedung ini masih dalam tahap pembangunan, gedung ini sudah memegang predikat sebagai gedung tertinggi di dunia pada saat ini. Gedung ini terletak di Tianjin, China.

 

Advertisements