Burger merupakan fast food yang sudah terkenal di seluruh dunia. Siapa saja pasti mengetahui makanan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu ini.

Bagaimana jika Jepang mengkreasikan burger lezat ini menjadi berpenampilan unik dan aneh?

Aka Samurai Burger – Burger King

6.jpg

Burger yang berukuran besar ini memiliki tampilan mencolok yang berwarna merah. Dirilis pada tahun 2015, burger ini berhasil menarik banyak perhatian. Selain tampilannya yang unik, di dalamnya juga diberikan saus bernama “Angry Sauce” untuk menggambarkan rasanya yang pedas.

Harga burger ini adalah ¥540 (Rp 63 ribu) untuk yang chicken dan  ¥690 (Rp 81 ribu) untuk beef.

White & Black Halloween Burger – Mc’Donalds

7.jpg

Mc’Donalds juga merilis burger ukuran besar dengan tampilan yang unik. Sayangnya, burger ini hanya dirilis di Jepang dan digunakan untuk promosi pada saat Halloween.

Burger hitam (Squid Ink Burger) dan burger putih (Camembert Chicken Fillet) masing-masing dapat dibeli seharga  ¥370 (Rp 43 ribu).

Frog Burger – Orbi Yokohama

8.jpg

Cafe di dekat Orbi Yokohama ini membuat menu spesial yang disebut dengan “The Frog Burger”.

Burger ini memiliki tampilan seperti kaki katak, yang mengintip keluar di antara lapisan burger. Kamu dapat mencoba burger unik ini dengan harga  ¥1000 (Rp 110 ribuan).

Kuro Burger – Burger King

9

Burger ini dirilis untuk merayakan anniversary “The Koru Burger” yang ke-5. Warna hitam dipilih agar menjadi serasi dengan minumannya yaitu Coke Zero (soda hitam).

Selain roti, keju didalamnya juga berwarna hitam. Burger ini dijual seharga ¥450 (Rp 53 ribu) atau  ¥790 (Rp 93 ribu) jika ditambah dengan minuman Coke Zero.

Blue Burger – Orbi Yokohama

10.jpg

Burger yang berwarna biru ini dibuat mirip seperti bumi. Di atasnya, tergambar peta dunia yang diberi warna hijau. Untuk mencicipi burger ini, kamu harus mengeluarkan uang sebesar ¥470 (Rp 55 ribu).

Jepang memang ahli untuk menarik turis asing supaya berkunjung ke negaranya. Untuk mencoba burger-burger di atas, kamu harus rela terbang ke Jepang.

Advertisements