Jika biasanya hotel mengincar tempat tertinggi sebagai lokasi bangunannya, maka hotel satu ini bisa dibilang hotel yang berkonsep unik, karena hotel ini berada di tempat terendah.

Hotel yang dimiliki oleh jaringan Hilton itu berada di Sweimeh, Yordania, yang berhadapan langsung dengan Laut Mati, laut yang kadar garamnya sangat tinggi sehingga badan bisa mengapung secara rileks.

Ditambah lagi dengan kandungan lumpur hitam yang kaya akan mineralnya.

Lokasi itu disebut sebagai titik terendah di bumi, karena berada 384,6 meter di bawah permukaan laut.

Jangan langsung membayangkan suasana gersang dan gerah, karena Hilton memberikan konsep resort dan spa di dalam hotelnya, yang diberi nama Hilton Dead Sea Resort & Spa.

4

5

Hotel tersebut merupakan property perdana Hilton di Yordania dan menjadi salah satunya hotel mewah di kawasan tersebut.

“Laut Mati merupakan objek wisata yang sangat unik, menggabungkan konsep alam dan kesehatan yang mengundang banyak wisatawan untuk datang,” kata Bos hotel tersebut, yaitu Andreas Lackner, mengenai alasan pemilihan lokasi hotel.

Hotel ini memiliki 285 kamar berpemandangan Laut Mati. Tamu yang menginap juga diberikan akses langsung menuju pantai.

6

7

Selain itu, hotel ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas dan layanan yang mewah, seperti 7 restoran, beach bar, rooftop bar, dan spa ala Laut Mati.

Tidak hanya menghabiskan waktu di hotel, tamu juga bisa berwisata ke kawasan sekitar hotel yang kaya akan kisah sejarah, seperti Jerash, Petra, dan Wadi Mujib, yang hanya berjarak 30 menit dari Hilton Dead Sea Resort & Spa.

Advertisements