Senior Vice President Product Strategy and Marketing Samsung Electronics America, Justin Denison, mengungkapkan bahwa perusahaannya berupaya menghadirkan fitur-fitur istimewa dalam Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Samsung S8 dan Galaxy S8+, katanya, hadir dengan layar yang lebih luas berkat bezel yang lebih tipis. Galaxy S8 tampil dengan layar 5,8 inci, sementara Galaxy S8+ mengusung layar 6,2 inci.

Berikut keunggulan Samsung Galaxy S8:

1. Bezel-less (pinggiran tanpa sudut)

“Bezel-less (pinggiran tanpa sudut), memperluas layar tanpa mengorbankan pengalaman genggaman ponsel. Layar lebih luas, lebih banyak yang bisa dilakukan,” kata Denison dalam peluncuran Samsung Galaxy S8 dan S8+ di New York, yang disiarkan secara live-streaming, Selasa (29/3)

2. Tombol Home yang tidak kelihatan

Denison menambahkan, Samsung Galaxy S8 ini dilengkapi fitur multitasking, sehingga pengguna dapat browsing sekaligus membuka Facebook. Ponsel generasi terbaru ini juga terinspirasi dengan ponsel iPhone 7 yang memiliki tombol home yang tidak kelihatan

3. Kamera Multiframe

Keunggulan lain dari ponsel Samsung Galaxy S8 ini adalah kamera. “Kamera kami didesain untuk mampu menangkap momen favorit. Dengan dual piksel sensor, perangkat tersebut bahkan melangkah lebih jauh untuk menangkap banyak foto,” ujar Denison. “Multi frame processor memungkinkan Anda dapat menangkap banyak gambar,” sambung dia.

Galaxy S8 dan S8+ memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP dan kamera belakang Dual Pixel 12MP. Perangkat tersebut juga dibekali sertifikasi IP68 sehingga memungkinkan pengguna mengambil gambar hingga 1,5 meter di bawah permukaan air selama 30 menit.

4. Prosessor Octa Core

Untuk performa, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dipersenjatai dengan prosesor 10nm octa-core dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, yang dapat berbeda di setiap negara.

5. Baterai 3500mAH

Samsung Galaxy S8 dibekali dengan baterai yang berkapasitas 3000mAh, sedangkan untuk Galaxy S8+ dibekali dengan baterai yang berkapasitas lebih besar yaitu 3500mAh.

“Keamanan baterai telah melewati 8 point baterai safety check, di atas standar keamanan baterai smartphone, karena kami memiliki komitmen untuk menghadirkan produk yang aman,” ujar Denison.

6. Pemindari Retina Mata

Masih dalam hal keamanan, selain password, Samsung juga menghadirkan identifikasi biometrik dengan pemindai iris mata dan yang terbaru face recognation atau pengenal wajah.

Meski demikian, Samsung masih menghadirkan opsi pemindai jari yang dipindahkan ke bagian belakang karena desain bezel-less.

7. Layanan Bayar dengan Samsung Pay

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ juga akan mendukung layanan Samsung Pay. Lebih dari itu, penggunaan Samsung Pay pada perangkat tersebut akan ditunjang dengan Samsung Pass yang memungkinkan pengguna tidak lagi menggunakan pin password, tetapi juga fitur pemindai iris mata.

Masih banyak fitur-fitur yang menarik lainnya daru Samsung Galaxy S8. Misalnya, smartphone ini juga diluncurkan dalam 5 pilihan warna, yaitu Midnight Black, Orchid Gray, Coral Blue, Artic Silver dan Maple Gold.

Dua perangkat tersebut juga hadir dalam 2 model pilihan SIM Card dan memori eksternal. Model pertama memiliki 1 Nano SIM Card dan 1 slot MicroSD hingga 256MB, sementara model kedua memiliki 2 Nano SIM Card dan 1 slot MicroSD hingga 256MB.

Selain itu, kedua perangkat tersebut juga hadir dengan fitur Samsung Health yang tidak hanya mampu mengukur kalori yang terbuang saat berolahraga, tetapi juga dapat menjadi partner dalam menjaga kesehatan.

Di Korea dan China, Samsung Health terhubung dengan dokter berada di lokasi pengguna secara online. Fitur ini, menurut Denison juga akan dibawa kepada para pengguna secara lebih luas. Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ akan tersedia di Amerika Serikat pada 21 April.

Advertisements