Ponsel Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus telah resmi dirilis. Mengusung desain dan peningkatan spesifikasi, berapakah harga ponsel ini?

Samsung Galaxy S8 hadir dengan bentang layar 5,8 inch, sedangkan Galaxy S8 Plus 6,2 inch. Keduanya mengusung tepian lengkung dengan layar membentang yang disebut Infinity Display.

Jadi, bezelnya begitu tipis, baik bagian atas maupun bawahnya, termasuk yang membingkai kedua sisi layarnya. Bezel tipis itu memungkinkan ukuran body Galaxy S8 tidak begitu besar meski ukuran layarnya bertambah bongsor.

Tombol fisik home pun dipastikan menghilang, sedangkan pemindai sidik jari pindah ke casing belakang.

Beralih ke sektor spesifikasi, Galaxy S8 dan S8 Plus mengandalkan prosesor powerful Exynos 8895 dengan pabrikasi 10nm yang dipadukan dengan RAM 4 GB.

Lalu, memori internalnya 64 GB dengan slot kartu SIM hybrid. Baterai Galaxy S8 3.000 mAh dan Galaxy S8 Plus 3.300 mAh.

Kameranya masih sama dengan Galaxy S7 dengan teknologi Dual Pixel dan resolusi 12 megapixel serta bukaan f/1.7. Lalu kamera depannya 8 megapixel dengan autofokus dan juga bukaan f/1.7.

Dari sisi sekuriti, Samsung Galaxy S8 dibekali dengan pemindai iris serta pengenal wajah. Adapula asisten digital Bixby dengan kemampuan canggih.

Dengan spesifikasi di atas, Samsung Galaxy S8 ditawarkan di angka Rp 10,5 juta, sementara Galaxy S8+ dibanderol di harga Rp 12 juta.

Samsung memastikan kalau Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sudah bisa dipesan di Indonesia mulai tanggal 18 April mendatang. Konsumen tidak hanya akan mendapatkan Galaxy S8 beserta kelengkapan. Samsung dipastikan turut menyertakan headphone AKG.

Advertisements