Sebagai orang tajir dan berstatus sebagai Presiden Amerika Serikat, apa kira-kira ponsel yang digunakan oleh Donald Trump? Pasti kamu kaget dan tidak akan mengiranya.

Setelah dikritisi oleh banyak pihak, baru akhir-akhir ini, Donald Trump mengganti ponsel Android jadulnya dengan sebuah iPhone anyar.

Kabar ini disebar oleh Direktur Media Sosial Gedung Putih, Dan Scavino Jr melalui akun Twitternya. Menurut Scavino, Trump sudah menggunakan ponsel buatan Apple itu sejak beberapa minggu ke belakang.

“POTUS (sebutan bagi preside AS) kemarin masih menggunakan Samsung dan sudah tidak lagi menerima pembaruan keamanan sejak pertengahan 2015, dan masih menggunakan OS Android 4.3 Jelly Bean. Artinya Presiden Amerika Serikat kali ini menggunakan ponsel yang sangat-sangat tidak aman untuk kesehariannya,” kata Scavino.

Meski akhirnya dia mengganti ponselnya, pilihannya pun terbilang ganjil mengingat Trump adalah orang yang keras terhadap Apple. Ia pernah menyerukan ajakan untuk memboikot produk buatan Apple, karena tidak mau membuat pabrik di Amerika Serikat.

Jika dibandingkan dengan ponsel sebelumnya, iPhone pilihan Trump ini memang akan lebih aman. Namun, jika dibandingkan dengan ponsel yang dipakai Barack Obama, sepertinya iPhone ini masih kalah aman, yaitu Samsung Galaxy S4.

Ponsel tersebut adalah satu-satunya ponsel yang mendapat sertifikasi oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat karena mempunyai tingkat keamanan yang tinggi. Namun, ponsel yang digunakan oleh Obama sepertinya mempunyai lebih banyak keterbatasan untuk alasan keamanan.

Sampai-sampai Obama membandingkan ponsel itu dengan ponsel mainan yang dipakai oleh anak bayi berusia 3 tahun. Di lain pihak, istri dan putri Obama mempunyai ponsel dengan akses yang tidak tertutup, dan itu membuat Obama cemburu.

Advertisements