Samsung akhirnya resmi memperkenalkan Samsung Galaxy S8. Acara peluncuran produk barunya itu diselenggarakan di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat.

Namun di sisi lain, acara peluncuran Samsung Galaxy S8 juga dinikmati oleh masyarakat luas di seluruh dunia, termasuk di Indonesia melalui live streaming.

Dalam acara itu, pihak Samsung menyebutkan bahwa smartphone flagship tersebut bisa diborong pada 21 April mendatang. Lantas, bagaimana dengan di Indonesia?

Product marketing Samsung Mobile Indonesia, Bangbang Subagdja mengatakan bahwa Samsung Galaxy S8 di Indonesia sudah bisa dipesan, mulai tanggal 8 sampai dengan 18 April 2017. Namun sayangnya, dia enggan membeberkan kapan barang itu bisa dipegang konsumen.

“Yang jelas, konsumen bisa masuk ke website http://www.galaxylaunchpack.com. Di situ semua ada pilihannya,” jelasnya usai acara live streaming Samsung Galaxy S8 di Jakarta, Rabu (29/3).

Munculnya Samsung Galaxy S8 ini memang sesuai dengan rumor yang beredar, di mana bakal ada dua model yang diperkenalkan. Dua model itu adalah Galaxy S8 dan S8 plus. Galaxy S8 berukuran 5,8 inch dan Galaxy S8 Plus 6,2 inch.

Dari sisi spesifikasinya, baik Galaxy S8 dan S8 Plus mengandalkan prosesor powerful Exynos 8895 dengan pabrikasi 10nm. Setelah itu didukung pula dengan RAM 4 GB. Tidak lupa, memori internal 64 GB dengan slot kartu SIM hybrid di mana slot SIM kedua bisa digantikan microSD sampai kapasitas 256 GB.

Daya tahan baterai S8 yakni 3.000 mAh serta S8 Plus 3.300 mAh. Kemudian beralih sisi kamera, S8 disematkan teknologi Dual Pixel dan resolusi 12 megapixel. Lalu kamera depannya 8 megapixel dengan autofokus.

“Kamera bisa menyerap cahaya dan hasil foto yang bagus,” ungkap Bangbang.

Advertisements