Kopi ini diklaim oleh peraciknya sebagai kopi terkuat di dunia. Ini karena kandungan kafeinnya yang tinggi.

Kopi yang dikenal dengan nama ‘Black Insomnia Coffee’ dikenal pada tahun lalu di Afrika Selatan. Kopi ini diracik dari biji kopi robusta Uganda, Guatemala, dan Brazillia. Kopi ini dikemas dalam kantong berwarna hitam dengan logo tanda silang.

35.jpg

Dalam websitenya, peracik kopi ini Sean Kristator menyebutkan dalam 12 ounce atau sekitar 360ml kopi, mengandung 702mg kafein. Tidak sembarang klain karena kopi Black Insomnia ini juga sudah diuji di laboratorium Swiss untuk membuktikan kandungan kafeinnya. Sampel yang dikirim ke laboratorium ini dicek melalui High Performance Liquid Chromatography, memisahkan cairan dengan larutan tertentu.

Hasilnya, kopi ini mengandung 17,5 gram kafein setiap 1 kilogramnya. Sebagai pembanding kopi ‘Death WIsh’ yang disebut sebagai kopi terkuat hanya mengandung 13.2 gram kafein per kilogram. Sementara, WodFee yang disebut sebagai kopi terkuat dengan tambahan kafein mengandung 13.8 gram kafein per kilogramnya.

36.jpg

Dalam catatan produk di situsnya, kopi ini digambarkan memiliki rasa yang halus, nutty dan manis. Harga biji kopi dan giling dalam kemasan 500 gram dan 1 kg sekitar $ 18.00 ( Rp.234.000 ) – $ 38.00 ( Rp 494.000 ). Tersedia juga dalam bentuk kapsul untuk mesin kopi juga cold brewed dengan nitrogen.

Jika ingin memesan, kamu bisa langsung mengunjungi situsnya blackinsomnia.coffee. Sayangnya, biji kopi yang berslogan #SleepingIsCheating ini sudah tidak ada dalam persediaan sementara waktu, bisa jadi karena banyaknya peminat.

Advertisements