Anna Cherdantseva, wanita berusia 26 tahun asal Ufa, Rusia ini dibayar belasan juta rupiah hanya sekedar duduk-duduk dan tiduran di sofa. Bahkan, dia menghabiskan 10 jam waktunya untuk berleha-leha.

Anna direkrut oleh perusahaan mebel MZ5 Group dan dibayar sebesar Rp 13,2 juta hanya untuk merasakan empuknya sofa. Meskipun terbilang mudah, namun tugas dia sebenarnya dalah memastikan sofa tersebut layak untuk dijual.

Kesalahan produksi, seperti paku yang masih belum tertancap rapi bisa membuatnya terluka. Namun, pekerjaan ini justru membuatnya lebih tertantang.

Anna bahkan harus bersaing dengan 5 ribu orang yang mengincari pekerjaan yang sama. Apalagi, perusahaan tempatnya bekerja itu membutuhkan penilaian langsung dari para pelanggan untuk mengetahui produk buatan mereka memang layak da nyaman untuk dipakai.

“Kamu memilih banyak kandidat dalam beberapa tahap. Kami telah melihat banyak lamaran, dan kami meminta mereka, mengapa mereka sangat menginginkan pekerjaan itu,” ungkap juru bicara NZ5 Group, Anastasia Russkih.

27.jpg

Setelah melalui beberapa tahap, Anna yang juga ahli marketing berhasil menyisihkan 7 kandidat di tahap terakhir. Dia sukses meyakinkan para penilai sebagai seseorang yang benar-benar cocok.

“Saya merasakan kompetisi yang keras, ini merupakan pertarungan besar untuk pekerjaan impian saya. Saya punya banyak ide untuk mengembangkan sofa-sofa ini, tapi saya memilih untuk tidak bicara dulu. Saya percaya kerja keras antara saya dan sofa-sofa ini,” kata Anna.

Di samping menjelaskan dirinya sebagai sosok yang aktif, Anna menyebutkan menghabiskan 10 jam waktunya di sofa bukan sesuatu yang buruk. “Tentu saja saya akan menghabiskan banyak waktu di sofa baru, lebih banyak waktu dihabiskan untuk membuat mereka lebih baik dan ini akan menjadi pekerjaan saya.”

Anna saat ini masih dalam tahap percobaan selama 3 bulan, namun MZ5 menawarkan posisi permanen apabila dia berhasil menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik. Gadis muda ini akan mendapatkan gaji sebesar 56 ribu rubel selama 3 bulan pertama.

Advertisements