Mobil polisi sudah semestinya bisa melesat dengan cepat agar bisa menangkap para penjahat. Mobil polisi tercepat di dunia terdapat di Dubai. Mobil tersebut bisa melaju hingga mencapai kecepatan 407 km/jam.

Kepolisian Dubai menggunakan mobil Bugatti Veyron yang membuatnya tercatat dalam Guiness World Record sebagai mobil polisi tercepat yang ada di bumi.

Supecar ini bisa melaju 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik saja berkat mesin 16 silinder yang bisa menghasilkan tenaga 1000 daya kuda. Harganya berada di kisaran US$ 1,7 juta yang setara Rp 22,68 miliar atau paling mahal dengan harga US$ 2,7 juta atau sekitar Rp 35,9 miliar.

Di kota dimana kamu bisa dengan gampang melihat Bentley atau Rolls Royce sepertinya merupakan hal yang normal jika kepolisian mempunyai armada yang tidak kalah mentereng.

Selain 2 Bugatti Veyron, Dubai juga memiliki mobil Aston Martin One-77 yang hanya diproduksi sebanyak 77 unit di dunia, Bentley Continental GT, 3 unit Porsche Panamera dan 2 mobil sport Hybrid BMW i8. Namun, mobil-mobil polisi mentereng ini disebutkan tidak akan ngebut mengejar penjahat, mobil hanya akan muncul dalam event tertentu yang diadakan oleh polisi Dubai.

10.jpg

Rekor mobil polisi tercepat sebelumnya dipegang oleh Lamborghini Gallardo LP560-4. Supercar ini bisa melaju hingga 370 km/jam yang dimiliki kepolisian Italia.

Advertisements