Perempuan bertubuh tinggi itu biasa. Namun, bagaimana kalau ketinggiannya melebihi batas? Bagaimanakah kira-kira? Akankan mereka bisa digolongkan sebagai manusia paling tinggi yang pernah hidup di muka bumi?

1. Heather Greene

16.jpg

Perempuan pertama yang kita bicarakan ini berasal dari Las Vegas. Dia mempunyai tubuh dengan tinggi 6 kaki, 5 inci atau sekitar 185cm. Dia dihormati di Amerika Serikat karena tinggi badannya. Namun, yang jadi masalah mungkin soal pakaian dan kesehatan.

2. Rita Miniva Besa

17.jpg

Perempuan ini berasal dari Zimbabwe, tetapi sekarang tinggal di Amerika Serikat. Tinggi badannya 6 kaki, 8 inci atau sekitar 198cm. Wanita ini merupakan anggota tim basket karena tinggi badannya mendukung. Rita pun menjadi anggota tim basket yang hebat, terkenal, dan berbakat.

3. Caroline Welz

18.jpg

Dia memiliki tinggi badan 6 kaki 9 inci atau sekitar 2 meter. Welz berasal dari Jerman. Dia sangat populer di Jerman karena tinggi badannya menginspirasi banyak orang. Dia jauh lebih tinggi daripada kebanyakan gadis seusianya. Ada banyak orang yang tinggi di Jerman, tetapi Caroline berbeda, dia yang tertinggi.

4. Malee Duangdee

19.jpg

Menjadi perempuan tertinggi di Thailand, Malee Duangdee juga tercatat sebagai perempuan paling tinggi di Asia. Tingginya mencapai 6 kaki 10 inci atau sekitar 202 cm. Dia mengalami kelainan pertumbuhan karena tumor. Penyakit ini membuatnya tercatat menjadi perempuan terbesar ke-7 di planet ini. Dia memiliki berat 127 kilogram. Satu-satunya cara untuk memiliki kehidupan yang normal adalah obat tumor. Namun obat itu sangat mahal.

5. Gitika Srivastava

20.jpg

Dia tercatat sebagai seorang pemain bola basket berbakat dengan tinggi 6 kaki, 11 inci atau sekitar 204 cm. Dia menjadi wanita ke-6 tertinggi di planet ini, dan menginspirasi banyak orang di India. Ayahnya juga seorang pebasket.

6. Uljana Semjonova

21.jpg

Dia berasal dari Latvia. Tingginya 7 kaki atau sekitar 213 cm. Dia dikenal sebagai pemain bola basket dengan kaki terbesar. Dia memakai ukuran sepatu pria, 21 (US) / 58 (EU). Uijana bermain bola basket untuk TTT Riga. Dia memenangi 15 kejuaraan di Uni Soviet dan 15 kali memperoleh Piala Champions Eropa.

7. Zainab Bibi

22.jpg

Perempuan tertinggi ke-4 di dunia ini berasal dari Pakistan yang pindah ke Inggris, karena keluarganya merasa terganggu dengan tingginya. Dia memiliki tinggi 7 kaki 2 inci atau sekitar 217 cm. Dia menuntut tempat tinggal yang layak, tetapi permohonan itu ditolak pada tahun 2009. Hingga akhirnya, ia mendapatkan flat gratis di Greater Manchester.

8. Malgorzata Dydek

23

Malgorzata Dydek lahir di Amerika Serikat, dia punya tubuh dengan tinggi 7 kaki 2 inci atau sekitar 217 cm. Malgorzata bermain basket untuk Connection Sun di WNBA dan melatih Northside Wizards sebagai pelatih di liga Queensland. Lahir pada 28 April 1974, dia bermain untuk Colorado Xplosion di Polandia. Dia menikah dengan David Twigg, pacarnya di Gdynia. Mereka pindah ke Brisbane setelah menikah. Mereka memiliki 2 anak, David dan Alexander.

9. Sandy Allen

24

Sandy Allen adalah perempuan tertinggi ke-2 di dunia. Tubuhnya memiliki ketinggian 7 kaki 5 inci atau sekitar 223 cm. Dia terkena tumor. Untuk dioperasi pun akan sia-sia. Sandy menggunakan kursi roda untuk menopang badannya. Dia terbaring di tempat tidur dan menghabiskan bertahun-tahun hingga akhirnya meninggal.

10. Yao Defen

25.jpg

Yao Defen menduduki peringkat pertama untuk perempuan paling tinggi di dunia. Berat badannya 200 kilogram dan memiliki ukuran kaki 26 (UK), 78 (EU). Tingginya 7 kaki 8 inci atau sekitar 229 cm. Dia meninggal pada usia 40 tahun pada 13 November 2012. Yao lahir di sebuah keluarga yang sangat miskin di Liuan, Shucheng.

Sayangnya, beberapa dari perempuan itu sudah meninggal, dan kebanyakan karena penyakit yang diderita.

Advertisements