50.jpg

Toyota Inggris membuat sebuah video pendek yang membuktikan 15 miniatur mobil mainan bisa menggerakkan truk pickup yang sesungguhnya. Video ini terinspirasi dari kejadian serupa pada tahun 1980an, dimana pickup Hilux ditarik dengan mobil remote control Tamiya Bruiser.

Dengan berat lebih dari 7.000 pon atau sekitar 3 ton, membuat penarikan tersebut nampaknya tidak mungkin dilakukan oleh belasan mobil kecil.

51.jpg

Untungnya, setiap Bruiser itu mampu menghasilkan tarikan sampai 4,4 pon atau setara dengan 2kg yang cukup untuk membuat pickup truk itu bergerak.

Tamiya tersebut memiliki perbandingan 1:10 jika dibandingkan dengan Hilux dan beratnya hanya sekitar 3,17 kg. Tetapi, kemampuan penggerak roda 4×4 nya tidak menjadi halangan mobil mini tersebut menarik pickup yang berukuran besar.

52.jpg

Untuk menambah traksi, ditambahkan sedikit bobot di bagian belakang masing-masing Bruiser. Talinya juga dipisahkan untuk 15 mobil miniatur tersebut dan dipasangkan di bagian depan Hilux.

Saat tersambung, mesin Hilux dimatikan dan transmisi berada di posisi netral. Toyota mengatakan bahwa tidak ada trik khusus yang digunakan dan ingin betul-betul menunjukkan kemampuan Hilux maupun Bruiser. Bruiser dikendalikan menggunakan remote control. Berikut videonya:

Advertisements