Warga di pemukiman mewah di Washington DC sedang resah, terutama yang tinggal dekat dengan kediaman Ivanka Trump. Mereka mengaku bahwa mereka terganggu dengan kehadiran putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump di lingkungan itu, karena penjagaan berlapis dari pasukan pengaman Secret Service.

Keluhan ini disampaikan warga dalam rapat dewan masyarakat perumahan mewah Kalorama. Menurut mereka, kehadiran Ivanka membuat keributan, memicu ketakutan, dan mengotori lingkungan.

Setiap kali Ivanka bepergian, dia selalu dikawal oleh 4 mobil iring-iringan Secret Service. Untuk mengantar anaknya bermain di taman sekitar perumahan saja, mereka dikawal oleh 3 mobil van. Mobil-mobil pengamanan ini memenuhi tepi jalan yang seharusnya menjadi tempat parkir pada warga.

“Situasinya sudah seperti sirkus sejak hari pertama mereka pindah,” kata Marietta Robinson, warga yang tinggal tepat di seberang rumah Ivanka.

Robinson mengatakan, warga juga mengeluhkan situasi yang berisik karena pasukan pengamanan yang ramai. Selain itu juga, kata dia, sampah-sampah dari rumah Ivanka teronggok di tepi jalan. Staf Ivanka menurutnya tidak peduli dengan jadwal pembuangan sampah yang telah ditetapkan oleh warga.

Kehadiran pasukan Secret Service juga menjadi intimidasi tersebdiri bagi warga setempat. Mereka mengawasi dengan ketat warga yang melintas, dan terkadang berlaku agresif.

“Jumlah mereka sangat banyak. Seringkali beberapa dari mereka berkeliaran di luar rumah setiap jam, berbincang dan menatap galak setiap orang yang melintas,” ujar Robinson.

Ivanka menyewa rumah mewah senilai US$ 5,5 juta itu dari seseorang miliarder asal Chile. Ivanka tinggal di rumah itu bersama dengan suaminya, Jared Kushner, yang menjadi penasehat senior Donald Trump.

Kompleks Kalorama yang terletak sekitar 2 km dari Gedung Putih itu memang merupakan kawasan perumahan mewah bergengsi yang banyak didiami oleh selebritis dan petinggi negara, diantaranya adalah CEO Amazon Jeff Bezos dan Menteri Luar Negeri Rex Tillerson.

Barack Obama juga menyewa rumah di kompleks tersebut selepas tidak lagi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Secret Service juga mengawal keluarga Obama, namun tidak pernah ada keluhan dari warga seperti halnya Ivanka.

Juru bicara Secret Service, Nicole Mainor mengatakan bahwa mereka telah bertemu dengan warga dan pejabat kota untuk membicarakan keluhan masyarakat, terutama soal parkir, sampah dan kebisingan. Tidak diketahui apakah Ivanka mengetahui ihwal keluhan terhadap dirinya tersebut.

Advertisements