Manchester United adalah salah satu dari klub tersukses di Liga Inggris. Banyak pemain hebat yang bermain di sana, sebutkan saja pembelian ceras Wayne Rooney dan David De Gea.

Akan tetapi, Manchester United juga pernah melakukan beberapa kesalahan yang berakibat fatal ketika dalam menjual pemainnya. Berikut ini adalah 5 mantan pemain Manchester United yang kini bersinar bersama klubnya masing-masing:

Michael Keane

106.jpg

Michael Keane dijual ke Burnley seharga 2 juta Euro atau sekitar Rp 30 miliar. Pemain yang pernah berpredikat sebagai lulusan terbaik akademi Manchester United tahun 2012 ini, dijual karena dinilai tidak berkembang secara signifikan.

Di Burnley, pemain ini justru menjadi kunci kebangkitan klub tersebut. Tidak main-main, berkat penampilan apiknya, Chelsea, Liverpool, Everton, Manchester City sekarang tertarik untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu.

Javier Hernandez

107.jpg

Javier Hernandez dijual ke Bayern Leverkusen seharga 7,3 juta Euro atau sekitar Rp 150 miliar. Penampilannya di Manchester United sudah cukup baik. Akan tetapi, dia kesulitan mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama karena Manchester United lebih mengandalkan duet Wayne Rooney dan RvP.

Dia meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan klub Jerman tersebut. Di Bayern Leverkusen, dia berhasil mencetak 40 gol dari 75 pertandingan.

Diego Forlan

108.jpg

Diego Forlan dijual ke Villarreal seharga 2 juta Euro. Pemain asal Uruguay ini memang tidak cocok dengan gaya bermain Manchester United. Ketika dia pindah ke Spanyol bersama Villarreal, dia berhasil menjadi bomber yang mengusik Raul dan Henry, kala itu.

Kemudian kepindahannya ke Atletico Madrid membuatnya tampil semakin garang dan Manchester United patut menyesal akan keputusannya.

Gerrard Pique

109

Gerrard Pique dijual kembali ke klub asalnya, Barcelona. Penampilan Pique sudah tidak diragukan lagi. Bersama Puyol, dia berhasil menjadi benteng tangguh permainan Barcelona.

Hingga pada akhirnya, dia bersama Barcelona, berhasol mengalahkan Manchester United di Final Liga Champions. Pique sangat senang ketika dia berhasil membuktikan bahwa Manchester United telah salah menjualnya kembali ke Barcelona.

Paul Pogba

110.jpg

Paul Pogba dijual secara gratis, dan dibeli lagi sebagai pemain termahal dunia. Inilah pemain yang paling membuat Manchester United menyesal telah menjualnya secara gratis. Pogba keluar dari akademi Manchester United dan dibajak oleh raksasa Serie-A Italia, Juventus.

Sempat meraih piala pertama bersama Manchester United Academy, dia pindah dan bergabung selama 5 tahun di Juventus. Meskipun dia sudah kembali ke Manchester United, penyesalan itu sulit dilupakan karena Manchester United harus membayar lebih dari Rp 1 triliun untuk memulangkan pemain yang berasal dari akademinya sendiri.

Advertisements