Belanja online adalah aktifitas umum pada zaman sekarang. Mungkin kita pernah membeli sesuatu di internet, setidaknya sekali dalam hidup.

Sayangnya, karena kita kurang teliti atau kelalaian karena ulah curang dari penjual, maka paket yang sudah sampai ternyata tidak seperti yang kita harapkan.

Berikut ini adalah orang-orang yang pernah ditipu ketika membeli barang secara online:

1. Sutradara ini membeli 1 paket kursi lipat di sebuah toko lelang online. Ternyata, kursi lipat tersebut cocok dipakai oleh anak-anak TK atau SD.

21

2. Pria ini membeli kostum Halloween berupa celana ketat. Ketika sampai, yang didapatkan malahan jauh dari dugaan. Celananya ternyata semini gambarnya karena hanya muat di jempol kakinya.

22

3. Tidak semua ukuran XL adalah XL. Contohnya adalah kostum Spiderman yang satu ini. Kostum ini terlihat sangat kekecilan ketika dipakai oleh pria ini. Yang lucunya, topeng Spiderman yang dipakainya malah yang kebesaran.

23

4. Membeli kaos yang bergambar monumen ikonik memang harus hati-hati. Jangan sampai kaos yang bergambar Menara Eiffel tapi bertuliskan I Love London ini. Semua orang tahu, menara ikonik itu ada di Paris, bukan di London.

24

5. Akhirnya pesanan lampu duduk yang dipesan di Amazon datang. Tapi karena kurang teliti ketika membaca keterangannya, akhirnya mendapatkan lampu duduk yang memang benar-benar mini.

25

6. Memesan Ukulele biru mini untuk berusia 3 tahun, tapi ketika sampai, yang didapatkan adalah mainan senapan panah untuk anak berusia 10 tahun.

26

7. Ingin punya pajangan berbentuk Chia Pet yang lucu, malah mendapatkan tanaman sungguhan

27

8. Membeli sepatu boots online, yang datang malah bentuknya sangat berbeda dari yang diharapkan.

28

9. Inilah akibatnya jika ingin menghemat uang demi memiliki sebuah iWatch

29

10. Sudah memesan legging untuk olahraga yang warna hitam. Tapi, yang datang malahan penuh dengan warna dengan gambar yang sedikit kekanak-kanakan

30

11. Pesan magnet foto untuk keluarga. Tetapi, yang dikirim adalah souvernir dengan gambar keluarga dan penguin editan.

31

12. Ini mungkin adalah belanja online paling parah sedunia. Membeli televisi LED yang dibungkus sangat rapi. Setelah dibuka, ternyata hanya selembar kayu yang ditutup dengan plastik warna hitam.

32

13. Memesan tas sekolah untuk keponakan. Tetapi yang dikirim adalah tas punggung mini, yang hanya bisa dipakai oleh kucing kesayangan.

33

14. Teman sekamar di asrama memesan rak TV di sebuah toko online, tapi yang dikirim adalah rak TV versi mainan.

34

15. Jangan sekali-kali memesan gaun untuk acara formal di toko online kalau tidak ingin kejadiannya seperti pada gambar ini

35

16. Memesan mantel bulu dari China, tapi ketika sampai, malahan kostum binatang

36

17. Mungkin penjualnya lupa memberitahu kalau karpet yang dijualnya itu adalah untuk rumah boneka.

37

18. Si pembeli tidak teliti ketika membaca keterangan tentang ukuran barang yang akan dibelinya. Ketika barangnya sampai, jadinya seperti pada gambar ini

38

Advertisements