Dengan segera dirilisnya Samsung Galaxy S8 dan S8+, kita tentu sudah bisa memalingkan fokus kita ke perilisan gadget yang lebih baru dan lebih canggih, yaitu Samsung Galaxy Note 8, yang telah fix untuk kembali diproduksi, bahkan kode produk dari Samsung Galaxy Note 8 juga telah ada.

Petinggi divisi mobile dari Samsung, DJ Koh pun memberikan bocoran bahwa Samsung Galaxy Note 8 akan dibawa kembali dengan lebih baik, lebih aman dan juga lebih inovatif.

Samsung Galaxy Note 8 juga diduga telah memasuki tahap fase verifikasi hardware dalam proses produksinya. Terdapat juga berbagai bocoran rumor beberapa spek misterius yang inovatif itu.

Berikut ini adalah penjabarannya:

1. Chipset

Diduga Galaxy Note 8 akan mengusung Snapdragon 835 atau chipset terbaru Samsung yaitu Exynos seri 9. Pada saat ini, Exynos terbaru adalah Exynos 8895 yang diharapkan menjadi otak dari Samsung Galaxy S8 di luar Amerika Serikat. Seperti pola sebelumnya, lini Note akan menjadi lebih canggih serta lebih mahal dari seri flagship Galaxy S. Hal ini terlihat masuk akal jika mengusung chipset terbaru ini.

2. Layar

Samsung Galaxy Note 8 disebutkan akan mengusung layar dengan panel Super AMOLED 6.4 inci dengan resolusi 4K. Selain itu, Galaxy Note 8 yang mengembangkan desain full screen dari Samsung Galaxy S8, mungkin akan mengusung aspek rasio 18,5:9. Digadang-gadang, resolusi dari Galaxy Note 8 akan menjadi 4428X2160 pixel.

3. Memory

Galaxy Note 8 disebut akan mengusung RAM 6GB, dan storage sampai 256GB. Soal RAM 6GB, hal itu cukup bisa dipercaya, karena Samsung juga baru merilis Samsung Galaxy C9 Pro dengan RAM 6GB di pasar China. Digadang-gadang, Samsung juga akan menjual Samsung Galaxy S8 dengan varian RAM 6GB.

4. Desain

Seperti biasa, lini Note akan mengusung adanya S Pen sekaligus dnegan tempat penyimpanannya di dalam smartphone tersebut. Selain itu, fitur biasa seperti USB-C Port, headphone jack, slot SIM/ microSD, tombol volume, serta yang terbaru adalah tombol Bixby yang telah ada di Samsung Galaxy S8.

Di bagian depan, kita akan mendapatkan kamera pemindai wajah dan juga kamera depan yang sama seperti Samsung Galaxy S8.

Mungkin Samsung akan menyematkan stereo speaker di bagian bawah dan dagu dari Galaxy Note 8. Hal ini semakin masuk akal karena telah diakusisinya Harman-Kardon oleh Samsung dan kerja samanya vendor asal Korea Selatan tersebut dengan AKG Audio.

Advertisements