Pada zaman sekarang, kamera tidak cuma dibekali dengan fitur dasar fotografi seperti LED Flash atau kemampuan merekam video. Banyak kamera digital masa kini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan unik yang bikin kinerjanya semakin menarik.

Salah satu fitur tambahan unik yang mulai banyak ditemui di kamera masa kini adalah WiFi. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang suka menampilkan hasil jepretan langsung ke smartphone atau ingin memotret memakai kamera digital tapi dioperasikan menggunakan smartphone.

Berikut ini disajikan 7 kamera dengan fitur WiFi terbaik hingga kini. Harganya juga dikisarkan Rp 3 jutaan saja.

1. Canon IXUS 285 HS

40.jpeg

Kamera dengan fitur WiFi yang harga banderolnya cukup murah adalah Canon ISUX 285 HS. Kamera ini sudah dibekali dengan WiFi dan teknologi NFC yang memberikan kemudahan berbagi foto maupun video ke berbagai perangkat gadget, kamera, maupun Canon Connect Station CS100 secara nirkabel.

Tidak cuma itu saja kelebihan kamera pocket ini. Walaupun ukurannya mungil, Canon IXUS 285 HS ini dapat menghasilkan gambar jernih karena menggunakan prosessor DIGIC 4+ dengan resolusi 20.2MP serta sensor CMOS 1/2.3 inch dengan zoom optik 12x, 24x digital zoom.

Harganya juga murah, cukup dengan Rp 2,5 jutaan saja, kamu sudah bisa membawa pulang kamera pocket dengan banyak pilihan warna ini.

2. Nikon Coolpix L840

41

Selanjutnya adalah kamera dengan WiFi yang harga banderolnya terjangkau adalah Nikon Coolpix L840. Kamera yang satu ini tidak cuma dibekali dengan WiFi yang berguna untuk mengirim foto atau video ke smartphone, tetapi juga spesifikasi yang jempolan.

Diketahui, kamera yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 2,7 juta sampai Rp 3,1 juta ini mengusung efektivitas piksel sebesar 16MP dengan dukungan sensor BSI CMOS serta optical zoom hingga 38x.

3. FujiFilm FinePix XP80

42

Cuma punya budget Rp 3 jutaan saja? Beli saja kamera dengan fitur WiFi ujiFilm FinePix XP80 ini. Meskipun harga banderolnya cuma Rp 3 jutaan saja, kamera digital dengan ukuran layar 2,7 inch LCD Rear Screen ini sudah mengusung spesifikasi terbaik seperti sensor CMOS 16MP yang dipadukan dengan lensa 28mm.

Lensa kamera ini diklaim memiliki kemampuan zoom optical hingga 5x atau setara dengan lensa 28-140mm dengan tambahan fitur image stabilization. Kamera ini juga sudah waterproof dan shockproof.

4. Canon PowerShot SX420

43

Kamera yang satu ini sangat pas buat kamu yang berbudget minimalis tapi membutuhkan fitur menarik dan berguna seperti WiFi. Dibanderol dengan harga Rp 2,7 jutaan saja, kamu sudah bisa memiliki kamera dengan spesifikasi resolusi 20MP dan optical zoom 42x.

Desain yang ergonomis sangat pas digunakan buat kamu yang doyan motret dimana dan kapan saja. Kamera yang dilengkapi dengan prosesor DIGIC 4+ serta layar berukuran 3 ichi ini mengusung fitur WiFi alias NFC internal yang dapat digunakan untuk mentransfer gambar antara kamera dan perangkat pintar lainnya.

5. FujiFil FinePix S9400W

44

Kamera prosumer besutan FujiFilm ini sudah dibekali dengan fitur WiFi dan harganya juga super murah. Dengan Rp 3,5 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan kamera dengan fitur menarik tidak cuma WiFi saja.

Ada sensor CMOS 1/2.3 inch backlit dengan resolusi 16,2MP di dalamnya yang bisa melakukan 50x optical zoom. Kamera ini juga dibekali dengan 920.000 piksel electronic viewfinder dan menggunakan display LCD 3 inch. Selain itu, kamera ini juga sudah dapat digunakan untuk merekam video 1080p dan 10fps burst shooting.

6. Nikon Coolpix AW130

45

Jangan meremehkan kemampuan kamera pocket yang satu ini. Meskipun ukurannya mini, Nikon Coolpix AW130 diklaim mengusung spesifikasi yang tidak kalah tangguh seperti sensor CMOS backside illumination sebesar 16MP.

Kamera ini juga sudah mengusung prosesor EXPEED C2, lensa Nikkor wide angle f/2.8, 5x optical zoom, 10x smooth dynamic fine zoomn dan close up shoot yang mudah. Kamera yang waterproof dan shockproof ini juga kabarnya telah dilengkapi dengan fitur WiFi yang berguna untuk menampilkan langsung hasil jepretan atau rekaman ke smartphone dan perangkat lainnya.

Harga kamera ini sekarang diprediksi berada di angka Rp 3,3 juta sampai dengan Rp 3,6 juta rupiah.

7. FujiFilm XQ2

46

Kamera besutan Fujiilm ini merupakan kamera kompak yang menawarkan fitur display 3 inch dengan sensor X-Trans 2.3 inch dan resolusi 12MP. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan EXR Processor II dan didukung oleh lensa dengan aperture f/1.8 dengan kemampuan 4x optical zoom.

Kamera dengan sensitivitas ISO 12800 dan continous shooting hingga 12fps ini sudah dilengkapi dengan built in WiFi connectivity yang sangat pas digunakan untuk kamu yang memerlukan kamera yang super efisien dan dapat menghasilkan jepretan yang super jernih.

Harganya juga super terjangkau yaitu di kisaran Rp 3,3 juta sampai Rp 3,9 juta saja.

Advertisements