Kehadiran ponsel Samsung yang paling diantisipasi pada tahun ini, Galaxy S8, memang cuma menghitung hari. Tetapi, di detik-detik genting seperti ini, justru rumor yang beredar tentang smarrphone ini semakin banyak. Pada 2 hari ini, muncul video yang menunjukkan tampilan antarmuka papan ketik virtual pada ponsel tersebut.

Video itu berasal dari sebuah situs web asal China, yang memperlihatkan seseorang sedang mengetik di atas papan ketik virtual Galaxy S8.

Yang menarik dari video tersebut sejatinya bukan aksi orang mengetik dengan satu tangan. Lebih dari itu, video itu memperlihatkan kepada kita bentuk sebuah ponsel yang diyakini adalah Galaxy S8, pada beberapa hari sebelum ponsel itu diliris ke publik pada tanggal 29 Maret 2017.

Dari video itu, terlihat Galaxy S8 yang mungkin, sekali lagi mungkin, akan mempunyai varian berwarna putih. Ponsel itu memiliki tepian layar yang sangat tipis di samping kanan dan kirinya.

Sudut-sudut layar Galaxy S8 sangat berbeda dengan ponsel-ponsel sebelumnya, karena setiap sudutnya tidak didesain patah, melainkan punya sudut membulat. Desain seperti ini mungkin bakal menjadi tren masa depan dari Samsung turut mempeloporinya.

Jika bocoran foto Samsung Galaxy S8 yang selama ini benar, maka Samsung juga melakukan perubahan radikal dari sisi aspek rasio layar yang makin panjang ke atas dan ke bawah. Ini mungkin sama seperti langkah LG membuat aspek rasio 18:9 pada ponsel flagship LG G6.

Selain Galaxy S8, besar kemungkinan Samsung juga akan merilis versi besar dari lini tersebut bernama Galaxy S8+, di mana bocoran gambar antara kedua produk itu telah beredar luas.

Harga dari produk ini juga sudah bocor. Bocoran harga itu sangat patut diperhatikan karena itu datang dari Evan Blass, seorang pemilik akun Twitter @evleaks, yang sejak dahulu sering membocorkan wujud dan informasi lain dari gadget-gadget ternama dan nyaris semua bocorannya terbukti benar.

Advertisements