Korea Selatan selama ini memang menjadi pusat tujuan wisata negara-negara Asia. Munculnya boyband dan girlband tentu saja membuat banyak fans luar berkeinginan untuk menginjakkan kaki di negeri ginseng ini. Tidak hanya itu saja, industri kosmetiknya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan khususnya wanita.

Nah, travelling ke Korea rasanya belum lengkap tanpa mencicipi kulinernya apalagi dengan makanan ekstrimnya. Berikut 8 makanan ekstrim di Korea:

1. Gejang

4

Kepiting biasanya paling enak jika dimasak dengan bumbu merah atau asam manis. Namun di Korea, kepiting terkadang disajikan mentah atau hanya dengan kecap saja, apalagi kalau yang masih bayi, biasanya dagingnya lebih disukai masyarakat di sana.

2. Haemultang

5

Haemultang adalah sejenis sup seafood. Yang membedakannya adalah terkadang jenis seafoodnya masih hidup, baru kemudian dimasukkan dalam sup yang mendidih panas alu diberi bumbu-bumbu sesuai selera. Tekstur seafood yang masih kenyal dan terasa bau amisnya justru menarik bagi beberapa warga sana.

3. Hongeo

Hongeo

Hongeo adalah sejenis ikan yang memiliki bentuk lebar lalu kemudian difermentasi. Biasanya, Hongeo ini dijadikan sebagai camilan atau dibuat campuran sup.

4. Sundae

6

Sundae merupakan usus sapi atau babi yang kemudian diisi dengan soun, sayuran dan darah babi. Banyak yang menganggap makanan ini tidak layak, namun di Korea, Sundae menjadi camilan tengah malam yang biasa dijajakan secara kaki lima.

5. Beondegi

10

Bagi orang luar yang melihatnya mungkin akan bergidik ngeri. Pasalnya, Beondegi adalah sejenis larva ulat yang direbus lalu diberi bumbu. Namun di Korea, makanan ini cukup populer sebagai camilan tengah malam.

6. Gaebul

7

Gaebul merupakan sejenis ikan langka atau yang akrab disapa dengan ikan penis, karena bentuknya yang mirip kelamin pria. Untuk orang Korea sendiri, biasanya gaebul dimakan mentah dengan dicocol ke kecap asin atau wasabi.

7. Haejangguk

11

Orang Korea sering sekali mabuk-mabukkan tengah malam. Nah, biasanya untuk membuat mereka sadar di pagi harinya, mereka akan makan sup haejangguk yang terdiri dari kubis, darah sapi yang telah dipadatkan dan sayuran.

8. Sannakji

8

Makanan ini biasanya populer di warung makan kaki lima Korea. Gurita hidup-hidup ini biasanya yang masih bayi dimakan mentah-mentah. Sensasi kenyal dan goyang-goyang di mulut membuat makanan ini populer di sana.

Advertisements