Seorang pria dengan kemampuan luar biasa mengangkat ember seberat 9 kilogram hanya dengan menggunakan kelopak matanya.

Rekaman video yang diambil di Tiongkok ini menunjukkan bahwa seorang pria bernama Sang Tao (43) memasukkan benda pipih bertali ke matanya, lalu ujung tali tersebut diikat pada 2 ember yang berisi air. Selanjutnya, dia pun mengangkat 2 ember air tersebut dengan kekuatan yang luar biasa.

Aksinya tersebut membuat dia dinominasikan dalam daftar warisan budaya tak benda provinsi Shandong, Tiongkok. Tao pertama kali mencoba aksi itu pada tahun 1991.

Tao mengaku, kalau seorang guru yang mengajarkannya hal teknik tersebut. Guru yang tidak dia sebutkan namanya itu memerintahkan Tao untuk meletakkan benda pipih berbentuk kancing ke matanay setiap malam sebelum tidur.

“Saya mensterilkan kancing itu setiap sebelum tampil, jadi saya tidak akan terkena infeksi mata,” kata Tao.

Tao menyatakan, kalauĀ menempatkan kancing di dalam mata bisa sangat menyakitkan dan membuat mata berair. Karena itu, dia tidak menyarankan siapapun untuk meniru aksinya di rumah tanpa latihan dan pengawasan.

15

Walaupun kemampuan Tao sangat mengagumkan, namun pemegang rekor benda terberat yang diangkat dengan kelopak mata menurut Guinness World Records bukanlah dirinya. Satyajit Hota dari Turki memegang rekor tersebut pada tahun 2013 dengan mengangkat benda seberat 3 kilogram. Sepertinya Tao harus mendaftarkan dirinya secepatnya untuk kemampuan tersebut.

Berikut Videonya:

Advertisements