Oppo pada Kamis, 23 Maret 2017, meluncurkan F3 plus, smartphone dengan kamera depan ganda dan diklaim sebagai ponsel kamera spesialis selfie berjamaah.

Keunggulan smartphone terbaru Oppo ini memang terletak pada fitur kameranya. Salah satu kamera depan Oppo F3 Plus, memiliki sudut pandang lebar hingga 120 derajat, sehingga bisa menangkap ruang lebih luas dan cocok untuk berfoto beramai-ramai.

Sementara itu, kamera kedua cocok digunakan untuk selfie sendirian, karena hanya punya sudut pandang sekitar 80 derajat. Kedua kamera ini dibekali lensa 8 megapiksel.

Kamera utama Oppo F3 Plus sendiri, yang berkekuatan 16 megapiksel, dibekali dengan sensor khusus Sony IMX 398. Lensa berbukaan F1.7 ini diklaim bisa mengambil foto berkualitas baik dalam kondisi kaya cahaya maupun minim cahaya.

Alina Wen, Brand Manager Oppo Indonesia, berharap bahwa Oppo F3 Plus dengan kamera-kamera mumpuni bisa menciptakan tren baru selfie di Tanah Air.

“Menurut survei kami terhadap warga berusia 18-35 tahun di Indonesia, sebanyak 70% lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-teman dan orang lain. Karenanya, kami menciptakan ponsel yang bisa mengabadikan waktu-waktu bersama ini,” kata Wen.

Selain kamera, F3 Plus yang merupakan produk flagship Oppo ini juga dibekali dengan mesin serta desain yang menawan. Layarnya yang seluas 6 inci dilapisi oleh kaca antigores Corning Gorilla Glass generasi kelima dan dibalut oleh body logam yang solid.

Sementara itu, dapur pacunya dimotori oleh processor octa core Qualcomm Snapdragon 652 yang berkecepatan 1,95 GHz dan GPU Adreno 510, yang ditopang oleh RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Ponsel yang diotaki oleh sistem operasi Android Marshmallow ini juga sudah mendukung konektivitas 4G dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4000 mAh.

Oppo akan membuka pemesanan F3 Plus pada hari ini hingga 31 Maret mendatang dan smartphone ini akan mulai tersedia di gerai-gerai Oppo pada 1 April nanti. Oppo F3 Plus dijual dengan harga Rp 6,5 juta.

Advertisements