Walikota London Sadiq Khan, mengatakan akan terus melawan segala bentuk teror yang mengancam kota London. Warga London tidak akan pernah gentar dengan adanya aksi terorisme.

“Kita berdiri bersama dalam menghadapi orang-orang yang berusaha menghancurkan jalan hidup kita. Kita telah selalu dan akan selalu. Warga London tidak akan pernah digentarkan oleh aksi terorisme,” ujar Sadiq Khan, Rabu 22 Maret 2017.

Sadiq Khan juga menegaskan akan menambah personel kepolisian untuk berjaga-jaga di sekitar kota. Hal ini untuk memastikan keamanan warga London dan pengunjung.

18.jpg

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris, Theresa May, sudah selesai memimpin rapat darurat untuk menangani krisis nasional, menyusul serangan di kawasan Westminster yang menewaskan 4 orang dan seorang pelakunya.

Usai rapat tersebut, Perdana Menteri Inggris, Theresa May juga mengecam serangan yang disebutnya sakit dan bejat dan menambahkan bahwa pikirannya untuk para korban dan keluarganya.

Dalam pernyataan persnya, Rabu 22 Maret 2017 malam waktu London, dia menegaskan bahwa negara Inggris dan nilai-nilainya tidak akan pernah menyerah pada teror.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May juga tidak lupa memberikan penghargaan kepada polisi dan aparat keamanan yang menurutnya memperlihatkan keberanian yang istimewa dengan mendekati bahaya.

 

Advertisements