Serangan teror yang mengguncang Inggris kembali membuat dunia berduka. Indonesia mengutuk keras tindakan teror di jantung Kota London tersebut.

Melalui pernyataan yang diterima wartawan dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Kamis 21 Maret 2017, pemerintah Indonesia menyampaikan simpati dan dukacita kepada korban dan keluarganya.

Indonesia juga bersimpati terhadap pemerintah dan rakyat Inggris atas serangan teror. Pihak Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia juga menyatakan bahwa sejauh ini, tidak ada warga negara Indonesia yang ikut menjadi korban serangan teror tersebut.

Hingga pada saat ini, Kementeria Luar Negeri Republik Indonesia terus memantau perkembangan serangant terror di London. Setidaknya, serangan di Gedung Parlemen Inggris telah menyebabkan 5 orang tewas, termasuk pelaku.

Kepolisian Inggris mengkategorikan serangan ini sebagai serangan teroris. Walikota London Sadiq Khan juga membuka suara terkait serangan yang terjadi di kotanya itu. Ia menegaskan, warga London tidak pernah takut akan terorisme.

 

Advertisements