Demi mendapatkan keuntungan, ada beragam cara yang dipakai oleh pedagang untuk mempromosikan dagangannya. Dimulai dari membuat promo, diskon, membuat review yang baik, atau menghadirkan sesuatu yang heboh. Tidak heran kalau banyak sekali para penjual yang melakukan aksi atau berpakaian yang heboh untuk menarik pelanggan.

Berikut ini beberapa aksi para pedagang yang bikin heboh:

1. Pedangang Sayur yang Berbahasa Inggris

Pertama-tama, kamu akan cukup terkejut melihat seorang pedagang sayur yang cukup nyeleneh ini di Pasar Modern BSD. Tampilannya mungkin seperti pedagang pada umumnya. Namun, yang membuatnya menjadi terlihat unik dan viral adalah keahliannya bicara dan menghitung menggunakan campuran bahasa Inggris dan Indonesia. Bayangin saja menghitung jumlah sayuran yang dibeli sambil berbicara dengan bahasa Inggris.

2. Menggoreng Dengan Tangan

Belakangan ini, ada sebuah video yang mengundang banyak perhatian di media sosial. Bagaimana bisa menggoreng sesuatu dengan tangan tanpa terluka? Cuma ada di Allahabad, India! Ada seorang pedagang bernama Ram Babu yang sehari-hari menggoreng dagangannya menggunakan tangan.

Dengan santai, pedagang tersebut memasukkan tangannya ke dalam minyak yang bersuhu 200 derajat celcius. Dan ternyata, kebiasaan nyeleneh ini dijalani pria ini selama 40 tahun sejak dia menjual gorengannya.

3. Pedagang Makanan Yang Horror

Indonesia memang tidak akan kalah kalau dalam soal beginian. Di Medan, ternyata ada sebuah gerai martabak yang selalu ramai diincar oleh warga sekitar. Selain rasa martabaknya yang enak, hal yang membuat tempat ini ramai dikunjungi adalah antusias warga melihat kostum dari para pedagang yang begitu horror ini, dimulai dari bergaya Kuntilanak, Pocong, dan Sundel Bolong.

4. Siomay Pink

Kalau tadi bergaya horror, ada juga penjual yang bergaya sangat manis. Semua serba pink! Gerai Siomay Pink ini tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai kejutan yang membuat banyak orang terkesima dengan kreasi uniknya.

5. Dandanan Heboh Pedagang Kantin

Nah, ini yang baru-baru menjadi pusat perbincangan orang. Kalau kamu bertandang ke ITC Mangga Dua, jangan lupa untuk mampir sejenak sambil jajan sore di Kantin Ie Suan ini.

Selain kenyang, kamu juga akan terhibur dengan melihat dandanan Ibu Ie Suan yang super heboh ini. Bisa dibilang, Syahrini pun tertinggal jauh. Bulu mata yang menjulang tinggi, mahkota dengan ukuran yang cukup besar, serta warna-warni pada bajunya sukses membuat orang penasaran

Advertisements