Meme berkonten humor yang memuat patung macan lucu Cisewu memang viral dan sampai mendunia. Akibatnya, patung itu diturunkan personel TNI dari Markas Koramil 1123 Cisewu, Garut, Jawa Barat.

Meskipun sudah diturunkan, patung macan lucu Cisewu tetap fenomenal bahkan sampai sekarang ini. Kini, pihak TNI juga membuat meme humor macan lucu itu.

“Mgkin para tuiippss sering mengalami hal di bawah…,” kata akun resmi Pusat Penerangan TNI, Puspen_TNI pada tanggal 18 Maret kemarin.

Cuitan itu disertai dengan hashtag #justjoke #intermezosiang. Akun itu sudah menjadi favorit sebanyak 404 akun. Gambar itu juga diretweet ulang sebanyak 83 kali dan direply sebanyak 783 kali.

Meme itu bergambar macan lucu Cisewu dan macan gahar penggantinya. Dua patung yang berbeda karakter itu diperbandingkan dengan tulisan yang menggambarkan perbedaan orang yang mengharap belas kasihan pada saat berutang dan berubah menjadi gahar pada saat ditagih hutangnya.

Kontan saja, meme itu dibayar dengan komentar-komentar pada netizen. Misalnya, @zajuli009 menuliskan, “haha min kenpa harimau di atas dihancurkan.” Akun @Ikan_Tongkol berkomentar, “@Puspen_TNI saya sampe skrg masih sedih ingat nasip maung cisewu, ndan… :(”

Akun @RestySeterah juga merespons, “Ini baru maung gahar *ehh joke miminnya nya juga renyah 😀 @Puspen_TNI”

Advertisements