Sebuah Burger dengan harga yang fantastis ternyata dijual di Dubai. Burger yang dijual dalam acara Pink Caravan’s Pink tersebut dibeli oleh seorang pengusaha Dubai dengan harga US$ 10 ribu atau setara dengan Rp 133 juta.

Burger tersebut dijual dengan harga yang sangat mahal bukan tanpa sebab. Semua hasil penjualan juga akan diberikan kepada badan amal kanker payudara, Pink Caravan.

Burger yang dihidangkan dengan 7 lapisan daging ini dibuat dengan bahan-bahan yang terbaik. Selain itu juga, keluarga kerajaan Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdullah Al Thani juga ikut serta dalam pembuatan burger ini.

“Dua tahun lalu, kami berhasil memecahkan rekor dunia dengan menjual burger seharga US$ 7.000. Pada tahun ini, kami ingin lebih dari itu. Hasilnya akan diberikan untuk badan peduli kanker dan gratis deteksi penyakit untuk stadium awal,” ujar Sheikh Al Thani.

4.jpg

Tujuh lapisan burger ini merepresentasikan tiap kepala pemerintahan yang ada di Uni Emiret Arab. Burger ini juga dihidangkan dengan ditambah topping keju cheddar serta irisan bacon daging sapi muda serta ditangkup dalam roti brioche saffron.

Setelah dilelang, burger ini dimenangkan oleh pendiri majalah gaya hidup Villa 88, Asma Al Fahim. Al Fahim menawar untuk membeli burger itu melalui telepon dan setuju untuk menyumbangkan semua keuntungan penjualannya.

5.jpg

Al Fahim mengatakan bahwa dia menawar dengan angka yang tinggi karena dia ingin mendukung kegiatan amal. Burger ini adalah salah satu dari 4 sajian yang dilelang. Keseluruhan telah mengumpulkan dana hampir mencapai US$ 30.000 atau sekitar Rp 400 juta.

Advertisements